Polda Jatim Siap Kerahkan 19 Ribu Personel Amankan Operasi Lilin Semeru 2017

Portaltiga.com – Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) akan kerahkan sebanyak 19 ribu personel untuk mengamankan Operasi Lilin Semeru 2017.

kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan seluruh personel yang diturunkan itu nantinya akan ditambah dengan personel dari TNI dan Pemda.

“Kemarin Kapolda, Pangdam dan Pemprov Jatim sudah koordinasi dan konsentrasi pengamanan kebutuhan pokok. Operasinya seperti operasi Rahmadniya yang kami ulang kesuksesannya,” katanya, Kamis (21/12/2017).

Barung juga menjelaskan Empat hal menjadi target sasaran Operasi Lilin Semeru 2017 yakni orang, tempat berkumpul orang, pengamanan jalan dan transportasi.

“Kami sudah punya data dari intel tentang apa saja dan mana saja yang harus diamankan terutama lalu lintas destinasi wisata,” kata Barung, Kamis (21/12/2017).

Selain itu, lanjut dia, pos-pos pantau juga sudah tergelar Kamis (21/12/2017) hari ini. Terutama di perbatasan dan simpul jalan yang dekat pada kebutuhan masyarakat. Misalnya di Duduk Sampeyan perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Intinya semua bentuk layanan akan diberikan untuk membantu masyarakat yang memerlukan.

“Operasi ini akan sukses kalau masyarakat mendukung dan melakukan pengamanan diri sendiri. Taati peraturan lalu lintas dan aturan hukum lainnya,” ujar dia. (ssn/tea)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION