Polda Jatim Gandeng TNI Siap Amankan Perayaan Natal

23/12/2017
48 Views

Portaltiga.com – Polda Jatim telah berkoordinasi dengan TNI siap mengamankan jalannya perayaan natal bagi umat Kristiani.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman memastikan kesiapan pengamanan perayaan Natal dengan mengecek kesiapan gereja. hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat beribadah nantinya.

“Yang jelas Polda Jatim dengan Kodam bersama jajarannya sudah siap mengamankan perayaan Natal, sudah semua sudah ploting semua, rapat koordinasi,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin usai sidak pengamanan Gereja Maria Perawan di Jalan Kepanjen Surabaya, Sabtu (23/12/2017).

Sejauh ini menurut Irjen Pol Machfud Arifin, keamanan di Jawa Timur kondusif dan diharapkan tetap aman dan nyaman selama Natal hingga Tahun Baru.

Tapi menjelang pelaksanaan ibadah Natal, Machfud memerintahkan ke seluruh jajaran dibawahnya untuk makin meningkatkan pengamanannya.

“Kita lihat sekarang aman-aman saja, di jalan sepi-sepi juga besok mulai ibadah dan tingkatkan lagi pengamanannya untuk puncaknya,” tegas Machfud.

Ia juga berharap harmonisasi selama perayaan Natal di Jawa Timur bisa terjaga rasa aman dan nyaman bagi warga yang merayakannya. “Di Jawa Timur relatif menjaga harmonisasi dan InsyaAllah aman kondusif,” harapnya.

Untuk personel di lapangan, Machfud menambahkan sudah menyiapkan personel dengan pakaian terbuka dan tertutup untuk melakukan pengamanan.

“Semua harus diamankan dimana tempat berkumpulnya massa. Termasuk mobilisasi di jalan terminal, stasiun dan ada tempat tempat khusus, personel kita berpakaian terbuka dan tertutup,” tambah dia. (dtc/tea)

Leave A Comment