Headline News

PLN Jatim Tunggu Instruksi Pusat Soal Pemangkasan Subsidi Listrik

27/09/2016
386 Views

Portaltiga.com-PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur hingga saat ini masih menunggu instruksi dari PLN pusat soal rencana pemerintah memangkas subsidi listrik.

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur, Pinto Raharjo, mengatakan, dikalangan PLN Jatim sudah mendengar tentang rencana pemerintah untuk memangkas subsidi listrik, tetapi seperti apa teknisnya dan kapan akan diberlakukan kami belum mendapat pemberitahuan lebih lanjut.

“Soal pemangkasan subsidi listrik kami masih menunggu instruksi dari kantor pusat, tentang bagaimana teknisnya dan kapan mulai diberlakukan.”ujarnya, kepada wartawan di kantor Humas PLN Jatim, Selasa (27/09/16).

Ia menjelaskan, sampai saat ini saja masih ada yang belum sinkron terhadap data yang layak menerima subsidi antara Pemprov Jatim, dan pemerintah pusat. Pasalnya dari data Dinas Sosial Jawa Timur, masyarakat miskin di Jatim tahun 2015 sekitar 4,5 juta orang, jumlah ini berbeda dengan data dari tim nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan, dimana tahun ini di Jatim jumlah masyarakat miskinnya sekitar 497.000 orang.

“Dan selama ini PLN Jatim melayani 8 juta pelanggan listrik bersubsidi, maka dari itu sebenarnya yang lebih dibutuhkan adalah persamaan data, agar subsidi tarif listrik ini tepat sasaran.”ungkapnya. (Trish)

Leave A Comment