PLN Jatim Suplai Jaringan Listrik Ke THP Jembatan Kenjeran

Portaltiga.com-Meski belum dibuka untuk umum, namun nama Tempat Hiburan Pantai (THP) Jembatan Kenjeran dengungnya sudah ke seantero Surabaya, bahkan hingga ke luar Kota Surabaya seperti, Sidoarjo, Gresik, hingga Mojokerto. Untuk itu guna memenuhi penerangan di sekitar tempat wisata Jembatan Kenjeran, PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur, mensuplai jaringan aliran listrik ke lokasi tersebut.

Deputy Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan, PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur, Pinto Raharjo, mengatakan, penyediaan aliran listrik ke tempat hiburan pantai di area Jembatan Kenjeran-Surabaya sebagai upaya meningkatkan pelayanan PLN Dist.Jatim untuk masyarakat umum yang ingin berwisata ke tempat yang dibangun oleh Pemkot Surabaya tersebut.

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk melayani masyarakat maupun pemerintah untuk jaringan listrik di Jatim sendiri. Kami berharap dengan adanya aliran listrik berkapasitas 555 KVA ini bias dimanfaatkan oleh masyarakat di sekitar wisata pantai Jembatan Kenjeran.”ujarnya, kepada portaltiga.com, di Teras Info PLN Jatim, Senin (22/05/16).

Lebih lanjut, Pinto, menjelaskan, di sekitar Jembatan Kenjeran ada air mancur menari dengan permainan laser yang cukup menarik. “Nah ini tentunya dibutuhkan suplai listrik yang terus menerus agar permainan laser air mancur Jembatan Kenjeran tetap terjaga, tidak terganggu oleh kendala listrik.”katanya.

Walaupun demikina, tambah Pinto, PLN Distribusi Jatim terus akan melakukan koordinasi dengan Rayon Kenjeran Surabaya untuk jaringan listrik tersebut. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan kebutuhan listrik di sekitar area wisata Jembatan Kenjeran akan menambah kapasitas lagi.

“Suplai listrik berkapasitas 555 KVA ini hanya sementara, dan pastinya kita akan tambah kapasitas listrik lagi untuk penerangan lainnya.”ungkapnya. (Trishno)

JOIN THE DISCUSSION