PLN Jatim  Salurkan Rp 4 Miliar Program Beasiswa Cahaya Pintar

Portaltiga.com-Dalam rangka memperkuat dukungan di sektor pendidikan, di bulan suci ramadhan tahun ini PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur menyalurkan dana Rp 4 miliar untuk program Beasiswa Cahaya Pintar.

Penyaluran ini langsung ditandai dengan Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Direksi PLN Regional Jawa Bagian Timur dan Bali  dengan empat rektor perguruan tinggi di Surabaya, dan disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Saefullah Yusuf, di kantor PLN Distribusi Jatim, Kamis (16/0616).

Deputy Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jatim, Pinto Raharjo, mengatakan, gelontoran dana yang dikemas dalam program Beasiswa Cahaya Pintar PLN tersebut diperuntukkan kepada 200 mahasiswa-mahasiswi terpilih. Dana ini untuk keperluan beasiswa mahasiswa/i dengan besaran Rp 2,5 untuk setiap semester,

“Konitment PLN jatim untuk bantuan pendidikan kita lakukan melalui MoU antara PLN Jatim dengan empat perguruan tinggi di Surabaya. Penandatangan ini langsung dilakukan oleh Amin Subekti –Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Timur dan Bali dengan empat rektor yaitu Rektor Unair, Unibraw, ITS, dan Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.”ujarnya, kepada wartawan di kantor PLN Distribusi Jatim, Kamis (16/06/16).

Ia menjelaskan, PLN Jatim bukan hanya memberikan bantuan beasiswa dan bantuan sosial saja, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Timur dan Bali juga memberikan secara simbolis bantuan untuk peningkatan infrastruktur dan sarana ibadah Islamis Center Surabaya sebesar Rp 50 juta. Selain itu PLN Jatim juga menyelenggarakan acara buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa yang ada di Surabaya.

“Acara ini merupakan dalam rangkaian acara di bulan suci ramadhan 1437 H, dan terselenggara atas kerjasama antara PLN Distribusi Jatim dengan LAZIS yang merupakan lembaga pengelola dan penyalur zakat-infaq- dan shodaqoh seluruh pegawai PLN,”katanya.

Lebih lanjut, Pinto, mengatakan, dalam acara pemberian beasiswa Cahaya Pintar ini juga PLN Jatim melakukan acara buka puasa bersama dengan kegiatan pemberian santunan kepada 300 anak yatim dan dhuafa dari 10 panti asuhan di Surabaya dengan nilai bantuan sebesar Rp 35 juta.

“Acara buka puasa ini dilakukan serentak oleh seluruh PLN di Indonesia, termasuk PLN Pusat yang diadakan di Jakarta Convention Center yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.”ungkapnya. (Trish)

JOIN THE DISCUSSION