PLN Jatim Raih Penghargaan Service People of The Year Soal Utilities Dari MARKPLUS

18/07/2017
65 Views

Portaltiga.com-MARKPLUS.INC memberikan penghargaan terbaik ke PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur untui kategori ‘Service People of the Year 2017 kategori infrastruktur & Utilities ‘.

Penghargaan yang diperuntukkan atas upaya perbaikan dan Utilities atau pembangunan infrstruktur dan perangkat lunak perkakas pelengkap (utility tools) yang dapat dipergunakan untuk memaksimalkan sistem operasi yang bekerja pada komputer ini diterima langsung , GM PLN Distribusi Jatim, Dwi Kusnanto.

General Manager PLN Distribusi Jatim, Dwi Kusnanto mengataka, memang betul pada pekan lalu (11/07/17) PLN Distribusi Jatim meraih penghargaan untuk ‘Service People of the Year 2017 kategori infrastruktur & Utilities ‘ dari MARKPLUS.INC, yang di gelar Selasa (11/7) di Shangri-La Hotel Surabaya.

“Ini merupakan suatu penghargaan dari usaha yg tiada henti PLN dalam menyiapkan infrastruktur kelistrikan sehingga bisa maksimal dalam melayani kebutuhan listrik masyarakat dan industri.”ujarnya kepada wartawan saat ditemui di Teras Info PLN Distribusi Jatim, Selasa (18/07/17).

Ia menjelaskan, kami terus berinovasi dengan semangat yang tiada henti, PLN Distribusi Jawa Timur senatiasa neningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga bisa menikmati listrik untuk keperluan rumah tangga dan dunia usaha.

Pengargaan ini lanjut Dwi, merupakan bukti nyata hasil kerja keras yang di tunjukkan PLN Jatim, guna mendukung pembangunan daerah. Upaya meningkatkan layanan juga telah di tunjukkan PLN dengan menyiapkan kebutuhan listrik untuk mendukung Pemerintah Kota   Surabaya mengatasi kemacetan dengan menyediakan sarana transportasi massal bertenaga listrik trem.

”Kami telah pembangunan Gardu Induk Kedinding dan Kalisari yang berlokasi di wilayah Surabaya Timur dan Surabaya Utara,” ujar Dwi.

Sementara itu ditemui ditempat yang sama, Deputy Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jawa Timur, Pinto Raharjo menambahkan, salah satu bentuk pembangunan yang terbaru yakni berhasilnya pembangunan jaringan listrik di dua desa terpencil di Kabupaten Bondowoso yaitu Desa Jirek Mas di Kecamatan Cermee dan Desa Penang Kecamatan Batulinggo berkat program peningkatan Rasio Elektrifikasi PLN di Provinsi Jatim.

Kehadiran listrik di dua desa tersebut diharapkan membawa perubahan kehidupan masyarakat menjadi lebih baik. ”Kami ingin masyarakat dapat memanfaatkan listrik secara lebih produktif sehingga bisa meningkatkan perekonomiannya,” imbuhnya.

Saat ini PLN terus berupaya keras melistriki daerah-daerah terpencil dan terisolir, terutama di pulau-pulau wilayah Sumenep Madura “Ini wujud nyata listrik yang berkeadilan dan benar-benar bisa dirasakan masyarakat bukan  hanya kota besar tetapi daerah terpencil juga,”ungkapnya. (Trish)

Leave A Comment