PKS dan Gerindra Makin Mesra

Portaltiga.com – Hubungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra makin mesra saja. Ini menyusul kehadiran Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman di Apel Kader dan Pengukuhan Divisi Raden Wijaya Laskar Pandu Garuda Jawa Timur (Jatim) di Lapangan Pacuan Kuda, Prigen, Kabupaten Pasuruan, Ahad (6/5/2018).

Kehadiran Sohibul Iman di acara Gerindra tersebut, sekaligus untuk membalas kehadiran Prabowo dan bersepeda bersama dalam Milad ke-20 PKS di Jakarta, bulan lalu. Sohibul Iman didampingi oleh Wakil Ketua DPP PKS Juli Wibowo, Ketua Umum DPW PKS Jatim Arif HS dan Sekretaris Umum DPW PKS Jatim Irwan Setiawan.

Sebelum hadir ke Lapangan Apel, Sohibul Iman terlebih dahulu melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra di Hotel Surya Prigen.

Sohibul Iman dan Prabowo memasuki Lapangan Apel bersama-sama. Saat memasuki podium kehormatan, Prabowo pun mengajak Sohibul Iman untuk mendampinginya.

Dari podium kehormatan, Prabowo bersama Sohibul Iman menyaksikan defile marching band yang dilanjutkan dengan defile Divisi Raden Wijaya Laskar Pandu Garuda. Keduanya membalas setiap penghormatan yang dilakukan peserta defile setiap melewati podium kehormatan.

Sebelum Apel dimulai, Prabowo yang didampingi Sohibul Iman dan Calon Wakil Gubernur Jatim nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melakukan inspeksi pasukan dengan menaiki mobil jip terbuka secara bersama.

Dalam amanatnya, bakal Calon Presiden dari Partai Gerindra ini kembali menyinggung pandangannya tentang PKS. Menurut Prabowo, PKS dan Gerindra selama ini sangat setia. PKS ini bukan hanya sekutu Gerindra. “Kalo kutu itu kecil. PKS ini segajah. Gajah itu besar,” ujar Prabowo.

Ditemui seusai acara, Sohibul Iman menyampaikan apresiasinya atas undangan dan kebersamaan dengan Partai Gerindra hari ini. “Apa yang dilakukan Gerindra ini ada kesamaannya dengan PKS. Semoga kebersamaan ini bisa terus dibangun, termasuk dalam Pilpres dan Pilkada,” katanya.

Kang Iman, panggilan akrabnya juga sempat menyinggung Pilgub Jatim. Gus Ipul yang hadir dalam acara tersebut, disebut oleh Kang Iman sebagai sosok yang berkomitmen.

“Selama ini Gus Ipul selalu menjaga komitmen yang kita sepakati. Karena itu kader PKS di Jatim juga tidak ada pikiran lain kecuali memenangkan Gus Ipul,” tegasnya. (bmw/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION