PKS: Angka 8 Itu Perjuangan

Portaltiga.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera berharap nomor urut 8 sebagai peserta Pemilu 2019 dapat membawa keberuntungan. Harapan besarnya lompatan suara PKS dua digit, seperti yang pernah terjadi pada pemilu 2009.

“PKS pernah mendapat nomor urut 8 di pemilu 2009. Saat itu, lompatan suara PKS tertinggi selama mengikuti Pemilu,” kata Ketua DPW PKS Jatim, Arif HS didamping Sekretaris DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan di kantor DPW PKS Jatim, Senin (19/2).

Secara terus terang, Arif mengaku sebelumnya tidak menduga PKS mendapat nomor urut 8. Namun, dengan nomor 8 itu justru PKS punya harapan besar. Makna nomor 8, adalah perjuangan. Persis isi surat ke delapan kitab suci Alqur’an, yaitu Al Anfal tentang perjuangan.

“Saat itu diceritakan Rasululullah dan sahabat jumlah pasukannya lebih sedikit dibanding musuh. Tetapi dengan kunci kedekatan pada Allah, soliditas dan kesabaran menjadi kunci kemenangan. Itulah yang kita siapkan dalam rangka memaknai angka 8 dalam perjuangan kita,” ungkapnya.

Lompatan dua digit yang diharapkan Arif, yakni pada pemilu 2019, PKS meraih 96 kursi di semua dapil tingkat II, DPRD provinsi 14 kursi dan DPR RI 11 kursi dari Jatim. Sedangkan, pada pemilu 2009, PKS mendapat 80 kursi DPRD Kab/Kota dan 7 kursi DPRD provinsi. “Kalau Allah mentakdirkan nomor satu ya Alhamdulillah,” ucapnya.

Irwan Setiawan menambahkan PKS Jatim akan melaunching calon anggota legislatif (caleg) yang sudah ditetapkan pada 25 Pebruari di Surabaya. Penetapan caleg tersebut, setelah melalui proses penjaringan, evaluasi dan finalisasi.

“Hari ini, kami melakukan finalisasi caleg, baik caleg DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kab/kota. Khusus DPRD kab/kota, tinggal menunggu penetapan daerah pemilihan dari KPUD setempat,” paparnya. (bmw/abi

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »