PKS Akan Keluarkan Rekomendasi MA-Mujiaman

Portaltiga.com – Meski Reni Astuti tidak dipilih Machfud Arifin (MA) sebagai pasangannya di Pilwali Surabaya 2020, PKS mengaku akan solid mengusung MA sebagai calon walikota Surabaya.

“Insyaallah Bu Reni tidak sakit hati, PKS dalam koalisi besar, koalisi pelangi, super tim akan dukung MA dan Mujiaman,” terang Ketua DPD PKS Kota Surabaya Akhmad Suyanto dalam konferensi pers Kamis (27/08/2020).

Namun dalam konferensi pers yang di gelar di kantor DPD PKS Kota Surabaya itu, Reni Astuti tidak nampak di lokasi.

Akhmad Suyanto kembali mengatakan, figur Mujiaman dianggap cocok menjadi pendamping MA. Karena di tengah melambatnya pertumbuhan ekonomi di masa pandemi dibutuhkan figur profesional.

“Tidak perlu calon yang punya elektabilitas. Di masa pandemi ini butuh profesional. Pak Mujiaman sudah membuktikan kalau PDAM yang dia pimpin tidak terimbas resesi pandemi. PDAM perusahaan daerah dengan profit paling tinggi,” ungkapnya.

Menurut Akhmad Suyanto, figur tekhnokrat seperti Mujiaman sudah teruji. “Teknokrat itu gajinya berdasarkan kinerja. Tidak seperti birokrat atau politisi,” jelasnya.

Lebih lanjut Akhmad Suyanto mengatakan, kalau Surat Keputusan Rekomendasi terhadap MA sebagai calon Walikota Surabaya akan di serahkan DPP PKS pada Sabtu (29/08/2020).

Politisi yang sudah 4 periode menjadi legislator DPRD Surabaya itu mengaku kalau mesin partai sudah siap. “Kami sudah melakukan pembekalan kepada para saksi. Hampir semua saksi hadir dalam setiap pembekalan. Kami modal sendiri dalam setiap acara pembekalan itu,” pungkasnya. (abi/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »