PKB Siap Sumbang Separuh Kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin

Portaltiga.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan bisa menyumbang separuh dari suara kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Hal ini ditegaskan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat launching PKB 1 kan 1ndonesia di Gedung DBL Surabaya, Sabtu (29/9/2018).

Muhaimin menargetkan separuh perolehan suara Jokowi-Ma’ruf akan disumbangkan dari PKB.

“Kalau 70 persen suara kemenangan pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf, separuhnya merupakan suara dri PKB” tegas pria yang akrab disapa Cak Imin ini.

Acara itu juga dihadiri oleh calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar sejumlah anggota legislatif PKB di DPR, DPRD Jatim dan DPRD Kabupaten/Kota di Jatim, para caleg PKB dan ribuan kader PKB.

Cak Imin menambahkan, Surabaya dipilih sebagai tempat launching, karena Surabaya dan Jawa Timur merupakan basis PKB dan NU. Yang diharapkan bisa menginspirasi PKB dan NU di seluruh Indonesia.

Mantan menteri tenaga kerja itu membeberkan sejumlah strategi pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin (Join) yang melibatkan para kiai di sejumlah tingkatan.

“Kita punya 3 lapis gerakan Kiai. Yaitu Kiai utama, Kiai menengah dan  Kiai rakyat. Kiai rakyat di groos root yang terbanyak jumlahnya akan kita perkuat dan harus diperhatikan” ujar dia.

Sementara itu Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar optimistis PKB bisa menyumbangkan separuh dari 70 persen suara pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jatim.

“Jumlah DPT di Jatim sekitar 35,5 juta. Kalau 70 persennya berarti 24 juta. Nah kita akan sumbang 12 juta suara PKB untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf” tegasnya.

Ketua DPRD Jatim ini menambahkan kalau kedatngan para kiai di acara launching ini merupakan bukti dukungan kiai terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. (abd/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION