Headline News

PKB Klaim Muslimat NU Solid Dukung Gus Ipul-Anas

20/10/2017
65 Views

Portaltiga.com – Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) menjadi primadona dalam Pilkada Jatim 2018. Dengan jutaan anggotanya, Muslimat NU menjadi rebutan calon gubernur (cagub) Jatim untuk mendongkrak suaranya.

Terbaru, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim mengklaim muslimat NU solid mendukung pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Abdullah Azwar Anas. Kesolidan itu muncul setelah Gus Ipul-Anas secara resmi diusung PKB dan PDI Perjuangan.

“Alhamdulillah laporan dari DPC semakin bagus progresnya. Kekuatan muslimat juga semakin solid baik yang struktur maupun yang kultur NU juga semakin solid setelah tahu bahwa wakilnya Azwar Anas, itu yang kita agak kaget juga,” kata Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar kepada wartawan usai menggelar konsolidasi di Kantor DPW PKB Jatim, Jumat (20/10/2017).

Selain dukungan dari Muslimat NU, Gus Halim juga mengaku ada banyak perempuan yang aktif di organisi perempuan partai baik di PKB maupun di DPI-P yang sudah pasti menjadi pendukung Gus Ipul-Anas.

“Kita kan punya stuktur perempuan, namanya perembuan bangsa. PDIP juga punya struktur perempuan. Saya pikir perempuan Jawa Timur banyak, tetapi juga segmentasinya banyak,” tuturnya.

Tidak hanya itu, berdasarkan informasi dari DPC PKB se-Jatim, Gus Halim mengaku pasangan Gus Ipul-Anas sangat disambut baik oleh masyarakat umum. Masyarakat menilai pasangan Gus Ipul-Anas merupakan perpaduan dari pemimpin provinsi dan daerah.

“Ternyata masyarakat responnya sangat bagus, karena ini adalah perpaduan dari zona provinsi dengan zona kabupaten. Artinya, perspektif yang selama ini dialami oleh Gus Ipul mengelola provinsi dipadukan dengan perspektif yang dialami oleh Azwar anas mengelola kabupaten ini dipadukan,” paparnya.

Gus Ipul yang hadir dalam pertemuan tersebut, menyampaikan terimakasih atas atas kerja keras PKB untuk terus melakukan konsolidasi untuk menghadapi Pilgub yang semakin dekat.

“Mereka terus berusaha konsolidasi dan melakukkan pemetaan lebih dalam dan telah menyusun langkah-langkah yang kongkrit. Hari ini mengumpulkan sejumlah pengurus untuk membikin suatu penyusuna langkah yang didasarkan dari bawah,” ujarnya.(bmw/abi)

Leave A Comment