Pintu Masih Dikunci Saat Menpora Sidak GBT, Golkar Jatim Meradang

Portaltiga.com – Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali sidak ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (3/11/2019). Namun pintu stadion itu tidak bisa dibuka.

Hal ini membuat DPD Golkar Jawa Timur. Padahal tujuan menteri yang juga politisi asal Golkar itu untuk meninjau kesiapannya sebagai veneu Piala Dunia U-20 2021.

“Misi utama Pak Menteri itu kan datang langsung untuk Indonesia. Kebapa kok sampai Wali Kota Surabaya tidak membuka dan menutup pintu,” ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak.

Sahat menampik terkuncinya Stadion GBT saat menpora berkunjung ada kaitannya dengan politik. Menurutnya ini hanya masalah komunikasi.

“Saya pikir kalau itu wali kota tidak bisa dikomunikasi, paling tidak kepala dispora-nya lah. Saya tahu kadispora provinsi sudah (berusaha) komunikasi,” tegasnya.

Politisi yang juga duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa Timur itu meminta Pemkot Surabaya untuk berkomunikasi dengan Kemenpora. Menjadwal ulang kunjungan menpora melihat kesiapan stadion yang terletak di Surabaya Utara tersebut.

Menurut Sahat, menteri adalah pembantu presiden. Kedatangan Menpora Zainudin Amali membawa program Presiden Joko Widodo. Seharusnya mendapat sambutan yang positif.

“Saya sangat sayangkan mentalitas birokrasi seperti itu di dalam era demokrasi yang keterbukaan seperti ini,” kata Sahat.

Sementara itu dikonfirmasi soal bau sampah yang selama ini menjadi perdebatan, Sahat mengatakan bahwa memang ada permasalahan di sana berupa aroma itu. Tinggal sekarang duduk bersama mencari solusi terkait masalah sampah tersebut.

“Saya pikir bukan hanya gubernur, semua orang. Ini dapil saya Surabaya. Saya ini kan 10 tahun jadi anggota DPRD dari Dapil 1 Surabaya. Dari dulu memang bau sampah dan bagaimana cara mengatasi. Pak menteri datangkan dalam rangka memberi kebaikan,” tegas wakil ketua DPRD Jatim itu. (abd/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »