portaltiga.com
Headline Politika

Pimpin Fraksi Demokrat, Ini Komitmen Reno Zulkarnaen

Portaltiga.com – Reno Zulkarnaen resmi menjabat Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim, Senin (6/9/2021). Reno dilantik dalam rapat paripurna dengan agenda perubahan susunan keanggotaan Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim periode 2019-2024, Senin (6/9/2021).

Reno Zulkarnaen menggantikan Ketua fraksi sebelumnya Sri Subiati yang meninggal dunia pada awal Agustus 2021 lalu.

Reno Zulkarnaen memastikan akan tetap berkomitmen menjalankan pokok-pokok pemikiran Ketua DPD Partai Demokrat Jatim. Di samping itu, ia juga berharap, seluruh anggota Fraksi Demokrat tetap solid ke depannya.

“Harapannya kita tetap bisa menjalankan dan menerjemahkan pokok-pokok pikiran dari Ketua Partai Demokrat Provinsi Jatim Mas Emil Elistianto Dardak, bahwa semoga fraksi ke depannya semakin solid di semua lini,” kata Reno Zulkarnaen.

Di sisi lain, Reno juga kembali meneguhkan sebagai partai pengusung pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak. Meski sebagai partai pengusung namun, Demokrat tetap menjadi organisasi politik yang kritis konstruktif.

“Kita tetap meneguhkan sebagai partai pengusung pemerintahan Khofifah-Emil, bahwa kita akan tetap terus kritis-konstruktif. Tapi jangan lupakan bahwa Demokrat adalah partai pengusung Khofifah-Emil,” jelasnya.

Ketika ada kebijakan dari pemprov yang dinilai memang bagus, tentu pihaknya pasti mendukung untuk segera tersampaikan ke masyarakat. Demikian pula sebaliknya, ketika ada kebijakan yang kurang, pihaknya memastikan segera menyampaikan kepada Gubernur agar bagaimana yang terbaik buat Jatim.

“Jadi gambaran Partai Demokrat ke depan seperti itu. Dan tetap sesuai dengan arahan DPP Demokrat Pusat. Bahwa harapan rakyat adalah perjuangan Demokrat. Sehingga Partai Demokrat tetap berkoalisi dengan rakyat,” tegasnya.

Reno juga mengaku bersyukur, lantaran sampai saat ini seluruh anggota Fraksi Demokrat DPRD Jatim tetap solid. Pasca pelantikan ini, ia menyebut, rapat perdana Fraksi Demokrat akan berlangsung pada minggu depan.

“Alhamdulillah setelah tadi dibacakan, sampun (sudah) kita ngobrol (bincang-bincang), rapat perdananya Insya Allah minggu depan. Tentunya duduk bersama bagaimana merumuskan visi dan misi fraksi ke depannya terhadap apa yang mestinya teman-teman lakukan di tingkat komisi masing-masing,” pungkasnya.

“Selain itu, pesan Ketua Ketua DPD Partai Demokrat adalah anggota Fraksi Demokrat DPRD Provinsi jawa Timur harus bersinergi dengan kawan-kawan media Pokja Indrapura,” pungkas Reno.

Sebelumnya, Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak mengatakan, dengan diangkatnya Reno Zulkarnaen sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat dapat melanjutkan kinerja baik dari Sri Subiati.

“Diharapkan tentunya bahwa ini akan mengefektifkan kinerja fraksi dalam mewakili suara rakyat yang dipercayakan kepada Partai Demokrat,” ujar Emil.

Emil yang juga Wakil Gubernur Jatim berharap, dengan susunan Fraksi Partai Demokrat tersebut dapat semakin maksimal. “Sebagai pemerintah Jatim kita mendoakan yang terbaik atas susunan partai demokrat di DPRD Jatim,” pungkas Emil. (ars/abi)

Related posts

Fraksi Demokrat Jatim Ajak Buruh Ajukan Judicial Review UU Cipta Kerja

admin

Fraksi Demokrat Nilai Sekdaprov Telah Jalankan Nawa Bhakti Satya

admin

Fraksi Demokrat Sebut Kinerja Bidang Investasi Gubernur Khofifah Suskes

admin