Pilwali Surabaya, PKB Pastikan Rekom Ke MA Tidak Berubah

Portaltiga.com – PKB memastikan rekom terhadap Bacawali Machfud Arifin (MA) tidak akan berubah kepada calon lain meskipun PKB tidak mengusulkan Bacawawali pendamping MA.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Kota Surabaya Badru Tamam mengatakan, rekomendasi terhadap MA telah final sejak lama setelah mendengarkan masukan dari kiai, dan masyarakat Surabaya.

“PKB tanpa ragu kita sudah lama mengeluarkan rekom untuk pak MA karena memang kita mendengarkan aspirasi dan keinginan masyarakat Surabaya,” jelasnya saat ditemui, Kamis (16/07/2020).

Ia juga mengatakan, PKB tidak akan mengirimkan Bacawawali pendamping MA. Ia mengaku PKB tidak ingin dikatakan serakah sebagai partai, yang mengusung sejak awal pencalonan MA di Pilwali Surabaya.

“Karena kita juga tidak mau dikatakan serakah ya, karena kita sudah menganggap pak MA ini adalah memang pertama dan sampai kapanpun PKB akan tetap mencalonkan pak MA,” tegasnya.

Meskipun demikian, dirinya mengaku MA merupakan Bacawali yang akomodatif kepada Partai pengusungnya. Salah satu caranya adalah membebaskan setiap partai pengusung untuk mengusung nama Bacawawali.

“Bahkan pak MA memberikan keleluasaan kepada partai pengusung untuk menyodorkan nama-nama yang diinginkan oleh Partai,” pungkasnya. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »