Pilwali Surabaya, NasDem Sebut Vincencius Awey Berpeluang Besar Dampingi Machfud Arifin

Portaltiga.com – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Nasdem Surabaya Imam Syafi’i mengatakan, Vincensius Awey punya peluang besar diusulkan DPD Partai Nasdem Surabaya sebagai cawawali pendamping Machfud Arifin (MA).

“Secara kelembagaan Partai Nasdem belum resmi menyodorkan nama, tapi melihat dinamika di bawah, kakak Vincensius Awey berpeluang besar karena punya modal sosial. Beliau pernah menjadi anggota DPRD Surabaya yang bukan kaleng-kaleng tapi kritis membela masyarakat,” jelasnya Rabu (10/06/2020).

Imam menyadari kalau Partai Nasdem tidak dominan di koalisi partai pengusung MA cawali Surabaya, karena hanya punya 3 kursi di legislatif. “Tapi kita punya cawawali yang punya elektabilitas tinggi yang bisa jadi akan diterima oleh koalisi partai nantinya. Karena kita kan sama-sama ingin memenangkan Pak MA,” ungkapnya.

Politisi yang menjadi anggota DPRD Surabaya ini kembali menjelaskan, kalau sosok cawawali akan dipilih langsung oleh MA. Sedangkan partai-partai yang tergabung dalam koalisi pengusung akan menyodorkan figur.

“Siapapun boleh mencalonkan dan dicalonkan. Yang penting menurut Pak MA cawawali itu nantinya mampu mendukung elektabilitas dan tidak nyrimpeti,” terang Imam.

Dilanjutkannya Pilkada Surabaya di masa pandemi, disambut baik Partai Nasdem. “Kita siap memenangkan Pak MA. Partai koalisi sudah sepakat untuk turun sampai ditingkat RT/RW dengan disiplin protokol kesehatan” urainya.

Menurut Imam koalisi partai sudah sepakat membentuk koordinator di tingkat Kelurahan sampai tingkat RT dan RW. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »