Pilwali Surabaya 2020, Baliho Dukungan Pada Herlina Mulai Bertebaran

Portaltiga.com – Baliho bergambar Herlina Harsono Njoto mulai terlihat di beberapa titik jalan Kota Surabaya. Sedikitnya sudah terpantau ada di tujuh lokasi. Politisi Partai Demokrat ini disebut layak menjadi pemimpin Surabaya masa depan.

Nama Herlina menjadi ramai diperbingkan setelah pengamat Parliament Watch, Umar Sholahudin menyebut kinerja perempuan yang pada periode lalu menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya sudah sangat baik dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Pahlawan.

Baliho-baliho dukungan agar Herlina maju dalam Pilwali Surabaya itu ternyata bukan dirinya yang memasang. Informasinya baliho tersebut dipasang para pendukung Herlina.

Menanggapi hal ini, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio membenarkannya. “Informasi yang saya terima, bukan Mbak Herlina yang memasang baliho itu. Ada temannya yang meminta foto, ternyata dibuat baliho,” kata Renville, Jumat (20/9/2019).

Menurut Renville, ini adalah bukti keseriusan untuk meningkatkan popularitas Herlina. “Kami terima kasih kepada masyarakat. Siapa pun yang sukarela memunculkan Mbak Herlina di baliho-baliho yang ada di Surabaya,” tutur mantan anggota DPRD Jatim ini.

Sedangkan Humas DPC Partai Demokrat Kota Surabaya Tri Wahyudi mengatakan memang sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi terkait pencalonan Herlina, karena partai belum membuka pendaftaran untuk calon yang akan diusung dan diberangkatkan Demokrat di Pilwali Kota Surabaya.

“Tapi munculnya gambar Herlina ini menunjukkan masyarakat Surabaya memang menghendaki dirinya maju. Saya dengar pemasangan itu bukan Herlina sendiri, tapi masyarakat yang simpati dan menghendaki Herlina maju. Ini cukup luar biasa,” ujarnya.

“Bukti juga bahwa kader Demokrat diinginkan masyarakat untuk memimpin Kota Surabaya pasca Bu Risma,” lanjutnya.

Sementara itu, Herlina merasa tersanjung karena fotonya terpasang di beberapa baliho. “Saya secara pribadi ya tersanjung lah ya. Mengapresiasi bahwa kemudian dari radarnya partai itu saya termasuk salah satu kader yang punya peluang,” jelas Herlina.

Jika nanti dirinya benar-benar ditunjuk oleh partai berlambang bintang mercy itu untuk maju dalam Pilwali, dirinya mengaku akan siap mengikuti arahan dari Partai.

“Sebagai petugas partai itu ditempatkan dimana saja ya saya harus siap,” tegas Ketua Bappilu Partai Demokrat Surabaya ini. (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION