Pilkada Jatim 2018, Gus Ipul dan Gus Halim Bantah Rancang Calon Tunggal

14/06/2017
99 Views

Portaltiga.com – Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Ketua DPW PKB Jatim, Halim Iskandar membatah telah merancang calon tunggal dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018 mendatang.

“Apa yang saya lakukan sekarang, semata-mata agar Pilkada Jatim berlangsung sejuk dan kondusif. Bukan untuk merancang calon tunggal,” kata Gus Ipul dalam Silaturahmi politik menyongsong Pilgub Jatim 2018 di Kantor DPW PAN Jatim, Rabu (14/6) malam.

Hal senada dikatakan Halim Iskandar. Pria yang akrab dipanggil Gus Halim ini mengaku kunjungannya ke DPW PAN Jatim bukan untuk merancang agar Pilgub Jatim calon tunggal, melainkan merancang untuk mensejahterakan masyarakat Jatim kedepan.

“Karena itu kami ke sini, coba mengajak PAN agar bersama-sama. Ini baru tahap awal, nanti akan terus berkelanjutan,” ujarnya.

Menurutnya, tujuan kedatangan mereka sama seperti kunjungan sebelumnya ke empat parpol lainnya seperti Partai Demokrat, PDIP, Golkar, dan NasDem. Yakni, mengajak bersama mendukung dan mengusung Gus Ipul sebagai cagub Jatim di Pilkada Jatim 2018.

“Soal kami ke sini, untuk menawarkan Gus Ipul ke PAN, barangkali PAN belum punya calon, dan barangkali cocok. Kalau misal tidak cocok, ya mudah-mudahan cocok, sehingga bisa bareng-bareng bersama di Pilgub Jatim,” kata Gus Halim.

Ketua DPW PAN Jatim, Masfuk, mengaku bahagia bisa bertemu dan berailaturrahim dengan PKB dan Gus Ipul. Kata Masfuk, PAN sudah mengantar pasangan Soekarwo dan Gus Ipul memimpin Jatim hingga dua priode.

“Karena itu, jalan bersama-sama tentu Jatim akan sejuk dan kondusif. Kami senang, kami tersanjung,” kata Masfuk.

Lantas bagaimana dengan Pilgub Jatim?. Masfuk mengatakan masih akan membicarakan lebih lanjut terkait prihal tersebut. “Yang paling penting, kalau hati sudah nyambung, tidak akan sulit untuk kembali bersama,” tandasnya. (Bmw)

Leave A Comment