Pilkada 2020, Rekom PDIP Turun Saat Perayaan HUT Ke-47

Portaltiga.com – Bakal calon kepala daerah dalam Pilkada 2020 melalui PDI Perjuangan di Jawa Timur bakal terjawab pada 10 Januari mendatang. Pada tanggal tersebut rekom diturunkan yang bertepatan dengan HUT partai berlambang Banteng Ke-47 ini.

Hal ini disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi, Rabu (11/12/2019). Menurutnya, pada saat HUT PDI Perjuangan 10 Januari rekom itu diturunkan. “Informasi yang saya dapat dari Pak Sekjen Hasto itu bahwa mungkin nanti pada 10 Januari, tepatnya HUT PDIP akan turun rekom,” katanya.

Meski demikian, lanjut Kusnadi, belum semuanya rekom diturunkan karena masih melalui beberapa tahapan. “Hanya ada beberapa yang belum semua memberikan gambaran, apalagi itu inkumben dari PDI Perjuangan,” imbuhnya.

Rekom itu turun, kata dia, dilihat dari konsolidasi partai bagus, masyarakat menerima dengan baik dan masih diharapkan. “Ini yang sedang dievaluasi betul sama partai. Karena itu bertahap mana-mana yang sudah fiks betul terutama yang inkumben dan diterima masyarakat dan memberikan janji kemenangan,” jelas Kusnadi yang juga Ketua DPRD Jatim ini.

Apakah nantinya dari kader sendiri yang akan diusung, pihaknya mengutarakan bahwa partai manapun pasti akan mengutamakan kader. “Kalau dari internal belum bisa memberikan janji dan belum bisa menjanjikan baru kemudian yang sepaham dengan partai,” paparnya.

BACA JUGA: Rakor Pilkada 2020, PDIP Jatim Optimistis Tambah Kemenangan

Ditanya PDI Perjuangan akan berkoalisi, Kusnadi menegaskan tetap membuka kerjasama bukan hanya dengan parpol, melainkan juga dari seluruh komponen masyarakat.

“Terkait koalisi, Melihat kondisi masing-masing daerah, ya. Tapi, PDIP tetap membuka kerjasama bukan hanya dengan parpol melainkan juga dengan seluruh komponen masyarakat. Baik Nahdliyin, Muhammadiyah serta yang lainnya tepatnya kita punya komitmen yang sama, menjaga NKRI dan Kebhinekaan dan berjuang bersama-sama memakmurkan rakyat,” pungkas dia.

Sebelumnya, DPD PDI Perjuangan Jawa Timur optimististis memenangkan Pilkada di 15 daerah yang digelar serentak pada 19 kabupaten dan kota pada 2020. (wan/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »