Pilih Konsentrasi Bupati, Azwar Anas Belum Berpikir Maju Pilgub Jatim

17/02/2016
287 Views

portaltiga.com: Bupati Banyuwangi terpilih Abdullah Azwar Anas mengaku akan konsentrasi memimpin Banyuwangi, sehingga belum memikirkan untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018 yang akan datang.

“Saya belum kepikiran mencalonkan dalam Pilkada Jatim, karena saya baru dilantik jadi Bupati Banyuwangi,” kata Azwar Anas kepada wartawan usai mengikuti dilantik menjadi Bupati Banyuwangi di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (17/2).

Anas mengaku akan berkonsentrasi memajukan Banyuwangi. Pasalnya, setelah terpilih dua periode, dirinya akan berkonsentrasi memajukan wilayah paling ujung di Jatim itu. “Saat ini, saya masih berkonsentrasi memimpin Banyuwangi,” tandasnya.

Sebelumnya, Azwar Anas sempat disebut-sebut maju dalam Pilkada Jatim 2018. Tokoh muda NU itu dianggap berhasil memajukan Banyuwangi sebagai kota pariwisata. Bahkan, beberapa waktu lalu, ketika Raker PDIP, Azwar Anas bersama Tri Rismaharini dipanggil khusus oleh Megawati Soekarno Putri.

Selain Azwar Anas dan Risma, beberapa nama lain yang diprediksi maju dalam Pilgub Jatim adalah Wakil Gubernur (Wagub) Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar (Gus Halim) dan Khofifah Indar Parawansa yang kini menjabat Menteri Sosial (Mensos). (Bng)

Leave A Comment