Pilgub Jatim, Ini Calon yang Konkret Berjuang di Mataraman

Portaltiga.com – Calon wakil Gubernur Jatim nomor urut satu, Emil Elestianto Dardak melakukan safari politiknya dengan menghadiri acara Rapat Kordinasi Pemenangan Pasangan Khofifah-Emil di Hotel Aston Madiun, Sabtu (17/2/2018) sore.

Acara yang diselenggarakan Partai Golkar ini dihadiri oleh puluhan ketua dan sekretaris DPC Golkar dari 18 kota kabupaten yang tergabung dalam Tim Pemenangan Pemilu (PP) Golkar wilayah Jawa Timur 1 Mataraman.

Ditemui di acara, Emil Dardak menyampaikan rasa optimisnya menang di wilayah Mataraman. Penggagas Poros Maritim ini optimis lantaran dirinya merupakan satu-satunya calon representasi Mataraman dan sudah banyak terlibat dalam pembangunan kawasan Mataraman.

“Saya ke Madiun selain menghadiri acara Golkar juga akan menyapa masyarakat Madiun agar bisa meraih meraih sebesar-besarnya perolehan suara, fakta memang saya representasi dari kawasan Mataraman dan sudah berjuang bersama-sama secara konkret untuk bisa meningkatkan kemajuan yang ada di kawasan Mataraman,” katanya.

Orang nomor satu di Kota Gerbang Pesisir Selatan ini juga mengajak masyarakat Mataraman untuk memahami bahwa untuk memajukan Mataraman bisa maksimal bila ia diamanahi memimpin Jawa Timur bersama Khofifah Indar Parawansa. Tak hanya itu ia juga mengimbau kepada masyarakat agar memilih berdasarkan rekam jejak.

“Masyarakat kita ajak untuk benar-benar memilih berdasarkan rekam jejak, sudah berjuang belum untuk Mataraman, punya visi belum untuk Mataraman, bukan hanya mengatakan keberpihakan tetapi apa yang dibutuhkan mataraman,” tegasnya.

Emil yang juga Ketua Sekber Lingkar Wilis juga menuturkan tentang konsepsi lingkar wilis dan pelabuhan perintis selatan Jawa yang mendapatkan respon sangat luar biasa dari masyarakat Jawa Timur. Bahkan doktor termuda Jepang ini juga telah bersepakat bersama para bupati dari Madiun, Ponorogo, Tulungagung, Kediri, dan Nganjuk guna menyelesaikan Lingkar Wilis pada tahun 2022.

“Lingkar Wilis ini telah dibahas oleh Bapenas, Kementerian PU, dan para anggota DPR RI dari komisi 5, mohon doanya apa yang sudah kami lakukan dapat maksimal dan terwujud segera,” ungkapnya.

Tak hanya itu, suami Arumi Bachsin ini juga menuturkan tentang bandara di Mataraman yang diperjuangkannya bersama 8 kepala daerah.

“Hal seperti ini kan sesuatu yang kita perjuangkan sejak lama. Kita harap masyarakat akan memilih yang sudah terbukti berjuang sehingga kedepannya Jawa timur ini majunya di semua penjuru”, pungkas dia. (tim/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION