Pilgub Jatim, Gerindra Pastikan All Out Dukung Gus Ipul-Puti

Portaltiga.com – Partai Gerindra memastikan all out mendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim, 27 Juni 2018 mendatang.

“Kalau Gerindra sudah menentukan pilihan kepada Gus Ipul-Puti pasti all out untuk mendukung dan memenangkannya,” tegas anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Bambang Haryo kepada wartawan usai Sosialisasi 4 Pilar (Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI), Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Bumi Mandiri, Surabaya, Sabtu (3/3/2018).

Bambang Haryono menilai, pasangan dengan nomor urut 2 ini, cocok bisa menjadi pemimpin di Jatim, karena memiliki kredibel, kapabilitas dan kompetensi. Selain itu, keduanya sebagai cucu dari tokoh-tokoh pendiri bangsa.

Gus Ipul merupakan cicit salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU),  KH Bisri Syansuri. Sedangkan Puti adalah cucu Presiden RI pertama Soekarno. “Ini cicitnya langsung pendiri NU. Sehingga, Gus Ipul layak memimpin masyarakat NU yang ada di Jatim,” sergahnya.

Melihat posisi Gus Ipul tersebut, Bambang Haryo berpikir ada kemungkinan suatu ketika Khofifah Indra Parawansa akan mengalah dalam pilkada Jatim tahun ini. Khofifah akan memberikan kemenangan kepada Gus Ipul,  mengingat posisi mantan Menteri Sosial ini sebagai orang-orang NU di posisi yang paling atas, tidak lepas dari peran kiai NU.

“Jadi mungkin akan mengalah sedikit lah dan Gus Ipul yang menjadi pemimpin Jatim. Karena apa, karena secara kesantunan, etika dan sebagainya, itu yang mendasari Khofifah akan memberikan ruang kepada Gus Ipul. Kalau tidak sekarang kapan lagi Gus Ipul jadi Gubernur, karena mumpung lawannya juga sama-sama NU,” ungkapnya.

Komisi VI DPR RI ini juga memastikan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto siap turun gunung membantu mengkampanyekan Gus Ipul-Puti di Jatim. “Mungkin bulan depan, setelah kampanye di pilkada Jabar, Prabowo akan turun ke Jatim,” tegas anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim 1 ini. (bmw/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION