Pilgub Jatim 2018, Khofifah-Emil Nomor 1, Gus Ipul-Puti Nomor 2

Portaltiga.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim melaksanakan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon gubernur dan calon wagub Jawa Timur di Hotel Mercure Jl Raya Darmo Surabaya, Selasa (13/2/2018).

Hasilnya, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak mendapatkan nomor urut 1. Sementara pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur mendapat nomor urut 2.

Sekretaris Tim Pemenangan Khofifah-Emil, Renville Antonio mengaku bersyukur mendapatkan nomor urut 1. Pasalnya, nomor 1 adalah nomor pertama yang identik dengan sang juara. Karena itu akan mudah melakukan sosialisasi di bawah.

“Alhamdulillah, kita dapat nomor urut 1. Ini sesuai dengan harapan. Dengan nomor urut 1 sosialisasinya lebih mudah dan mengena di masyarakat, ” tutur Renville.

Politisi Partai Demokrat ini membeberkan, calon kepala daerah yang berasal dari Partai Demokrat dan koalisi pendukung Khofifah-Emil di kabupaten/kota mayoritas juga mendapatkan nomor urut 1. Dengan demikian, pihaknya lebih mudah mensinergiskan pola kampanye di bawah.

“Kami akan mensinergiskan pola kampanye antara Pilgub dan Pilkada di tingkat Kabupaten/Kota. Kebetulan mayoritas calon kepala daerah linear dengan koalisi di Pilgub Jatim, demikian pula dengan nomor urutnya 1,” pungkas Renville. (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION