Pilgub Jatim 2018, Gerak Mesin Politik Demokrat Paling Solid dan Massif

23/12/2017
118 Views

Portaltiga.com – Ketika mesin politik partai-partai lain masih adem ayem, Partai Demokrat telah bergerak secara massif. Partai berlambang bintang mercy ini sangat solid untuk memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018.

Penilaian ini disampaikan Pengamat politik dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Mochtar W Oetomo. “Baru Demokrat yang bergerak massif memenangkan pasangan Khofifah – Emil,” kata Mochtar, Sabtu (23/12/2017).

Menurut Mochtar, ini terbukti dari struktur pemenangan Partai Demokrat bekerja dari tingkat pusat sampai daerah. Mulai DPP, DPD hingga DPC, bahkan juga Muda Mudi Demokrat juga sudah bergerak dengan menggelar beberapa event.

Dia menambahkan, kesiapan elite Partai Demokrat untuk turun ke Jatim juga merupakan pertanda partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini sangat serius memenangkan Khofifah-Emil.

“Kesiapan SBY dan AHY menjadi jurkam serta intensitas Sekjen Hinca ke Jatim menunjukkan komitment dukungan DPP,” tambah pria yang juga Direktur Surabaya Survey Center (SSC) ini.

Tak hanya itu, pemasangan baliho Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo-Ranvile Antono (Sekretaris DPD) bersama Khofifah-Emil di seluruh Jatim juga sangat efektif. Pengurus di daerah langsung serentak mengikuti komando, begitu ada instruksi dari DPD Demokrat Jatim.

“Pemasangan baleho dukungan Demokrat dan Pakde (Soekarwo) di berbagai menjuru menunjukkan gerak mesin DPD. Gerak masiif dan terstruktur seperti itu sejauh ini belum terlihat dari partai pendukung lain,” pungkas dia. (abi)

Leave A Comment