Pidato HUT ke-18 Partai Demokrat, SBY Berkontemplasi

Portaltiga.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menyebut, pidato Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) malam nanti merupakan pidato kontemplasi. Pidato ini disampaikan berbarengan dengan ulang tahun ke-18 Partai Demokrat dan ulang tahun ke-70 SBY.

“Jadi hari ini lebih pada kontemplasi dulu pemunculan beliau perdana setelah delapan bulan off,” kata Hinca di kantor DPP Demokrat, Senin (9/9/2019).

Hinca mengatakan, setelah delapan bulan tak muncul di depan publik dan empat bulan menemani Ani Yudhoyono yang kala itu sakit, SBY akan menyampaikan kontemplasinya tentang bernegara. SBY juga akan menyampaikan kontemplasi tentang apa yang terjadi dengan dirinya dan keluarga.

“Dengan demikian keluar apa yang ingin beliau sampaikan secara soft dan hal-hal yang penting bagi kami semua lima tahun ke depan,” ujar Hinca.

Menurut Hinca, karena SBY bakal menyampaikan pidato kontemplasi, pimpinan Demokrat itu tidak akan membahas politik. “Saya kira masyarakat sudah menunggu, teman-teman menunggu dan sekarang beliau bisa tampil lagi,” katanya.

Demokrat sengaja tak mengundang pimpinan partai lain karena pidato SBY nanti malam merupakan acara internal yang digelar masih dalam suasana duka.

Selain pidato politik, sepanjang hari ini akan penuh dengan acara keluarga SBY dan Demokrat.

Akan digelar acara inagurasi pelepasan anggota Fraksi Partai Demokrat se-Indonesia pada pukul 09.00-14.00 WIB di kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Jakarta Pusat.

Selanjutnya akan dilaksanakan acara tahlilan 100 hari untuk mengenang almarhum istri SBY, Ani Yudhoyono, pada pukul 17.00 -18.00 WIB di Pendopo Puri Cikeas Gunung Putri, Jawa Barat.

Pukul 19.30-20.00 WIB, SBY akan berpidato di tempat yang sama. Seusai pidato dilanjutkan acara pemotongan tumpeng merayakan HUT ke-18 Partai Demokrat dan HUT ke-70 SBY. (kompas/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »