Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya Wajib Menang Lawan MU

Portaltiga.com – Persebaya harus menang menghadapi Madura United (MU) untuk bisa lolos ke babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Tugas ini agak berat lantaran dalam pertandingan melawan tuan rumah grup A itu, Persebaya tidak diperkuat pemain andalannya.

Persebaya bakal di jamu oleh Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (14/2/2020) sore nanti. Pertandingan ini menentukan tim mana yang akan keluar sebagai juara grup dan layak lolos ke babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020.

Setelah kalah 0-1 dari Bhayangkara FC, Persebaya saat ini menempati peringkat ketiga dengan 3 poin pada klasemen sementara Grup A. Sedangkan Bhayangkara FC menjadi pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 4 poin, disusul oleh Madura United dengan poin yang sama.

“Kami akan berusaha untuk bisa menang pertandingan besok (lawan Madura United),” kata Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub, Kamis (13/2/2020).

“Makanya kami mempersiapkan untuk pertandingan melawan Madura. Meski ini tadi anak-anak hanya melakukan latihan ringan,” ujar Aji menambahkan.

Tim kebanggaan Kota Pahlawan ini sedang mengalami masa kritis di mana lawan yang akan dihadapinya bukanlah lawan yang mudah, yakni Madura United.

BACA JUGA : Piala Gubernur Jatim 2020, Gagal Penalti Persebaya Kalah

Apalagi Aji Santoso memastikan bahwa beberapa pemain tidak akan turun di pertandingan menghadapi Madura United karena beberapa alasan. Beberapa pemain sudah absen saat pertandingan melawan Bhayangkara FC, namun sepertinya beberapa pemain lagi dipastikan bakal absen saat laga genting melawan Madura United.

Sebelumnya beberapa pemain yang tak mampu memperkuat tim di antaranya Angga Saputra, Abduh Lestaluhu, Mountala Zoubairou Garba Daniel, Oktafianus Fernando, dan Mahmoud Eid.

Saat ini, pemain andalan seperti Irfan Jaya kemungkinan juga tidak akan memperkuat tim.

“Beberapa pemain yang kayaknya enggak bisa tampil, Irfan (Jaya) sekarang enggak latihan, Mahmoud juga kondisinya sakit, termasuk Ricky,” kata Aji.

“Tetapi saya akan berusaha dengan pemain yang ada, ini kan sekedar pre season untuk bisa evaluasi di kompetisi nanti,” pungkas mantan pelatih Persela Lamongan ini. (bbs/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »