PGN Dukung Kadiknas Jatim Maju Di Pilgub Jatim 2018

Portaltiga.com: Nama Kadiknas Jatim Saiful Rahman kembali disebut-sebut sebagai salah satu birokrat yang pantas menduduki cawagub Jatim di Pilgub Jatim 2018 mendatang.Salah satunya elemen masyarakat dari Paguyuban Guru Ngaji (PGN) Surabaya.

Menurut Ketua DPD PGN Surabaya, Ustad Ridwan mengatakan PGN Surabaya selama ini nasib dari honor profesi guru ngaji sering dianggap sebelah mata bagi masyarakat.”Pasalnya banyak sekali masyarakat yang mengajikan anaknya dengan hanya membayar sukarela, hal ini terjadi karena kurangnya perhatian dari pemerintah terkait honor yang di berikan bagi guru-guru ngaji baik yang ada di pesantren maupun di lingkup masyarakat,”jelasnya saat ditemui di rumahnya, senin(27/6).

Ridwan mengatakan atas fakta-fakta tersebut, PGN Surabaya mulai mencari beberapa tokoh yang layak didukung menjadi cawagub Jatim.”Guru Ngaji itu tersebar di seluruh Jatim dan jumlahnya ribuan. Tentunya dukungan guru ngaji bisa menambah perolehan pundi-pundi suara calon yang didukung guru ngaji.DPD PGN Surabaya sendiri berdasarkan rapat pengurus inti memutuskan nama Saiful Rahman yang saat ini menjadi Kadiknas Jatim sebagai cawagub Jatim mendatang,”jelasnya.

pria asal kawasan Simo ini mengatakan sosok Saiful Rahman merupakan seorang guru yang tentunya pernah mengalami pahitnya sebagai guru.”Guru sekolah dan guru ngaji meski berbeda tetap sama yaitu, sama-sama terpinggirkan oleh pemerintah. Kami harap jika nantinya terpilih sebagai wagub Jatim,Saiful Rahman tidak pernah melupakan guru dan guru ngaji yang selalu terpinggirkan oleh pemerintah,”jelasnya.

ketika dikonfirmasi bentuk dukungan dari PGN, Ridwan secara terang-terangan pihaknya akan mensosialisasikan di tingkat bawah guru ngaji seJatim agar turut serta mensosialisasikan Saiful Rahman layaksebagai cawagub Jatim.”Harapannya, ketika ada survei dari cagub Jatim untuk mencari wakil, tentunya nama Saiful Rahman bisa populer di masyarakat hingga akhirnya meliriknya untuk digandeng maju Pilgub 2018 mendatang,”pungkasnya. (Yudhie)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION