Petugas Lumbung Pangan Jatim Dikabarkan Terpapar Corona

Portaltiga.com – Sejumlah petugas dan karyawan Lumbung Pangan Jatim dikabarkan terpapar virus Corona. Namun belum diperoleh keterangan berapa orang yang terpapar dan apakah gedung JX International di Jalan A Yani Surabaya, itu ditutup atau tidak.

Ketua Rumpun Tracing Satuan Tugas Covid-19 Jawa Timur, Kohar Hari Santoso, membenarkan informasi itu. Ia mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan tes swab terhadap karyawan dan petugas Lumbung Pangan Jatim serta mengisolasi mereka.

Namun Direktur Utama RSUD Syaiful Anwar Malang itu tak mau menyebutkan berapa jumlah karyawan Lumbung Pangan Jatim yang terpapar corona. Ia menyilakan wartawan menanyakan soal itu ke Direktur Utama PT Panca Wira Usaha, BUMD Pemprov yang mengelola JX Internasional.

“Takokno (tanyakan) Pak Erlangga (Dirut PT PWU Erlangga Satriagung),” kata Kohar, Rabu (19/8/2020).

Lumbung Pangan Jatim adalah program Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang diluncurkan pada April 2020. Program ini bagian dari upaya pemerintah dalam menangani dampak ekonomi masyarakat akibat pandemi. Lumbung Pangan Jatim melayani kebutuhan sembako dengan harga murah tanpa biaya ongkos kirim.

Di bagian lain, jumlah kasus positif corona di Jatim per Selasa, 18 Agustus 2020, mencapai 28.551. Dari jumlah itu, pasien yang sudah sembuh sebanyak 21.632 orang atau 75,77 persen dari total kasus. Sementara yang masih dirawat sebanyak 4.864 (17,03 persen) dan pasien meninggal sebanyak 2.055 orang (7,20 persen). (vci/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »