Pertamina MOR V Terjunkan Satgas Pantau BBM Jelang Nataru

Portaltiga.com – PT Pertamina Marketing Operatiom Region (MOR) V yang meliputi (Jatim, Bali-Nusa Tenggara) sudah mempersiapkan tim satuan tugas (Satgas) guna mempersiapkan strategi penyaluran yang optimal, untuk meyambut Natal dan Tahun Baru 2019 (Nataru).

General Manager Pertamina Marketing Operation Region V Ibnu Chouldum mengatakan tim satgas ini sendiri sudah disiapkan dan akan bertugas sejak tanggal 18 Desember 2018 sampai nanti tanggal 8 Januari 2019.

“Tim Satgas ini akan berperan khusus dalam memantau dan mengkordinasikan penyaluran BBM dan LPG mulai dari penguatan stok, kelancaran distribusi di jalan raya hingga pemantauan kondisi di lapangan,” kata Ibnu Chouldum, Rabu (19/12/2018).

Ibnu menjelaskan untuk wilayah Jawa Timur Konsumsi normal harian BBM jenis Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Solar, Dexlite serta Pertamina Dex berada pada kisaran volume 20.290 KL/hari.

Pertamina memprediksi terjadi kenaikan konsumsi sebesar 6 persen untuk produk gasoline seperti Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax turbo. Sedangkan untuk produk gasoil seperti Solar, Dexlite serta Pertamina Dex diprediksi mengalami penurunan konsumsi sekitar 6 persen.

“Puncak konsumsi BBM diprediksi akan terjadi pada tanggal 22 Desember 2018,” ujarnya.

Sementara itu untuk wilayah Bali konsumsi normal harian BBM jenis Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Solar, Dexlite serta Pertamina Dex berada pada kisaran volume 3.430 KL/hari.

Pertamina memprediksi terjadi kenaikan konsumsi sebesar 6 persen untuk produk gasoline dan penurunan konsumsi sebesar 5 persen untuk produk gasolin. Untuk provinsi Nusa Tenggara Barat Konsumsi BBM jenis Gasoline dan Gasoil, konsumsi normal harian BBM jenis Premium, Solar, Kerosene (minyak tanah), Pertalite, Pertamax dan Dexlite berada pada kisaran volume 1.880 KL/hari. Pertamina memprediksi terjadi kenaikan konsumsi produk gasoline sebesar 8 persen.Tidak jauh berbeda dengan NTB, di wilayah NTT diperkirakan juga terjadi kenaikan konsumsi sebesar 12 persen.

Untuk itu Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V terus berupaya memenuhi kebutuhan BBM & LPG masyarakat pada momen Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 dengan mensiagakan satgas selama 24 jam.

“Masyarakat juga dapat berpartisipasi aktif dalam upaya peningkatan pelayanan Pertamina dan melaporkan apabila terjadi kendala dan hambatan distribusi produk Pertamina melalui Contact Pertamina 1500-000,” kata Ibnu. (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION