Pertamina MOR V Siapkan Tambahan 30% Avtur Untuk Musim Haji

Portaltiga.com, SURABAYA – Pertamina Marketing Operation Region V siapkan tambahan 30% pasokan bahan bakar Avtur untuk memenuhi kebutuhan penerbangan jamaah haji di Embarkasi yang berada di wilayah Marketing Operation Region V Jatim Balinus.

Di wilayah kerja MOR V Jatim Balinus, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Pertamina melayani 2 embarkasi  Jemaah haji di 2 lokasi yaitu DPPU Juanda Surabaya dan DPPU Bandara International Lombok (BIL).

Estimasi peningkatan sales DPPU Juanda diperhitungkan sebesar 25-30% dari rata-rata normal, baik pada fase keberangkatan Haji maupun fase kepulangan. Dimana setiap hari akan ada dua hingga tiga Pesawat khusus untuk angkutan Haji yang dilayani di DPPU Juanda.

Pada hari-hari biasa, Depot Pengisian Bahan Bakar Pesawat Udara (DPPU) Juanda melayani 200 penerbangan per hari. Dengan adanya penambahan penerbangan haji embarkasi Surabaya sekitar 2-3 pesawat per hari, diperkirakan konsumsi avtur di DPPU Juanda akan meningkat menjadi sekitar 1200 hingga 1300 KL/ hari.

“Pertamina berkomitmen untuk memastikan kelancaran dan ketersediaan pasokan Avtur selama musim Haji 2016. Untuk itu kami menyiapkan tambahan pasokan diatas rata-rata penyaluran normal sebelum untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pihak-pihak yang melayani para Jamaah Haji dalam menjalankan ibadah Haji di tahun ini”, Tutur Area Manager Communication & Relation Pertamina Marketing Operation Reg V Heppy Wulansari.

Haji Flight dibagi menjadi 2 fase yaitu fase pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji. Untuk fase pemberangkatan di Bandar Udara Juanda akan dimulai 8 agustus s/d 5 september 2016. Sedangkan untuk fase pemulangan akan dilakukan pada 18 september s/d 15 oktober 2016.

Pada penerbangan Haji tahun 2016, bandara Juanda melayani 64 kloter haji yang akan memberangkatkan 27.323 Jamaah yang berasal dari Jawa Timur. CAHYO

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION