Pertama Kali Di Indonesia, Bupati Trenggalek Terpilih JabatCo-President UCLG Asia Pasific

 

Portaltiga.com:Bupati Trenggalek Dr Emil Elestianto Dardak, M Sc, terpilih menjadi Co-President UCLG (Asosiasi Pemda) Asia Pasific dalam Conggres UCLG ASPAC di Joellabuk-Do Korea Selatan Kamis (8/9). Menurut Kabag Humas dan Protokol Pemkab Trenggalek Yuli Priyanto dalam keterangan via email di redaksi,Rabu(14/9) mengatakan setelah terpilih dalam dua tahun kedepan, Emil Dardak akan mendampingi Gubernur Jeju Korea Selatan yang terpilih menjadi President Asosiasi UCLG ASPAC ini.

Yang menjadi rival Bupati Trenggalek dalam pemilihan Co-President UCLG ASPAC,kata Yuli adalah walikota di wilayah Metro Manila.” Kemarin walikota ini mewakili Asosiasi Pemda Philippines. Patut bersyukur setelah melakukan kampanye, Bupati muda Trenggalek ini berhasil memikat dan mendapatkan kepercayaan dari negara-negara di Asia Tenggara,”jelasnya.

Dikatakan oleh Yuli,kursi di Executive Bureau ini maksimal ada 4 kursi di Asia Tenggara.” Tidak disangka pak bupati yang mewakili APKASI malah dinominasikan menjadi salah satu kandidat Co-President, dan berhasil mengamankan kursi Co-President tersebut,”sambungnya.

Dengan terpiilihnya Bupati Trenggalek yang dipercaya menjabat Co-President UCLG ASPAC,Yuli mengatakan bisa menjadi kebanggaan tidak hanya masyarakat Trenggalek saja, melainkan juga masyarakat Indonesia.

Diharapkan, sambung Yuli, jabatan baru Bupati Emil Dardak ini juga membawa perubahan ke arah yang baik untuk Trenggalek, kabupaten yang dipimpinnya. Pasalnya dalam statusnya di salah satu sosial media bupati muda ini mengabarkan, banyak perwakilan dari kota-kota seperti Jepang, Cina dan Asia Selatan serta Indo-Cina mulai menanyakan potensi kerjasama ekonomi dengan Trenggalek.(Yudhie)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION