Headline News

Persiapan Venue Asian Games 2018 di Palembang Capai 80 Persen

03/11/2017
56 Views

Portaltiga.com – Pembangunan venue Asian Games 2018 di Palembang, 18 Agustus-2 September terus dikebut. Dari 18 venue yang dimiliki Palembang, tiga venue diantaranya venue baru. Salah satunya adalah venue cabang olahraga (cabor) Bowling.

“Palembang sudah memiliki 18 venue, dimana tiga diantaranya venue baru yang dibangun untuk pertandingan Asian Games tahun depan,” kata Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumatera Selatan, Ahmad Najib saat menerima kunjungan Kelompok Kerja (Pokja) wartawan dan Humas dan Protokol Setdaprov Jatim di Kantor Pemprov Sumatera Selatan, Jumat (3/11/2017).

Hingga kini, menurutnya, persiapan venue Asian Games di Palembang sudah mencapai 80 persen. Melihat progres tersebut, dia yakin seluruh venue akan selesai tepat pada waktunya.

“Kita punya 18 venue, 12 venue diantaranya dipakai untuk pertandingan Asian Games. Seperti venue sepakbola, basket, tenis, voli pantai, dayung, kano/kayak, triathlon, panjat tebing, menembak, dan sepak takraw,” jelasnya.

Seluruh venue tersebut, berada di komplek olahraga (Sport City) Jakabaring. Selain venue, di Jakabaring juga ada wisma atlet yang menampung sekitar 1.800 orang. Di Jakabaring ini, juga dibangun Convention Hall yang berstandar internasional.

Dana pembangunan venue ini berasal dari APBN dan swasta. Seperti venue Bowling dari Sinar Grup dan Pertamima. “APBD Sumatera Selatan tidak terlalu besar, sehingga harus merangkul swasta. Disamping bantuan APBN,” tandasnya. (bmw/abi)

Leave A Comment