Persiapan Pilgub Jatim, Soekarwo Lobi Hanura Jadi kendaraan Gus Ipul

20/01/2016
Comments off
284 Views

 
portaltiga.com:Kehadiran Gubernur Jatim Soekarwo dan Wakil Gubernur (Wagub) Jatim Saifullah Yusuf dalam acara pengukuhan kepengurusan DPD Partai Hanura Jatim mengundang banyak pertanyaan. Berbagai spekulasi pun bermunculan.

Salah satu spekulasi itu adalah lobi politik terkait pencalonan Saifullah Yusuh yang akrab dipanggil Gus Ipul dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018 mendatang. Bersama Soekarwo, Gus Ipul hadir di acara Hanura karena ingin melakukan pendekatan dengan partai pimpinan Wiranto itu.

Apalagi, dalam pengukuhan kepengurusan DPD Hanura Jatim juga dihadiri Wiranto. Sehingga, dianggap momen yang pas bagi Gus ipul untuk bisa mendapatkan dukungan dari Hanura.

Pakde Karwo, panggilan akrab Soekarwo dianggap sosok yang pas untuk memperkenalkan Gus Ipul kepada seluruh pengurus dan kader Hanura Jatim. Sebab, Pakde Karwo sebagai Gubernur Jatim memiliki hubungan yang baik dengan seluruh partai politik di Jatim.

Namun, Pakde Karwo membantah kehadirannya bersama Gus Ipul untuk memperkenalkan Gus Ipul kepada Wiranto dan kader Hanura. “Nggak, gak ada itu. Sebelum saya, Gus Ipul sudah kenal duluan sama pak Wiranto,” kelitnya.

Gus Ipul sendiri mengelak kehadirannya di acara tersebut untuk melobi Wiranto agar mendapatkan dukungan di Pilkada Jatim 2018. “Ah ada saja wartawan. Tidak ada lobi-lobian,” elaknya sambil tertawa.

Wiranto sendiri mengapresiasi kehadiran kedua petinggi di Jatim itu dalam pengkuhan kepengurusan DPD Hanura Jatim. Selama acara pengukuhan DPD di Indonesia, baru kali ini pengukuhan DPD Hanura Jatim dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim.

“Gubernur dan Wagub hadir di acara Hanura ini luar biasa. Baru kali petama terjadi ada pelantikan pengurus DPD Hanura dihadiri langsung Gubernur dan Wakil Gubernur. Artinya Gubernur dan Wakil Gubernur memberi perhatian khusus kepada Hanura,” pujinya. (Bmw)

Sent from my BlackBerry┬« smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

Comments are closed.