portaltiga.com
Umum

Persiapan Operasi Semeru, Polrestabes Surabaya Adakan Apel Pasukan

Portaltiga.com – Polrestabes Surabaya menggelar apel pasukan di halaman Mapolrestabes Surabaya, Kamis (26/4/2018) dalam rangka apel kesiapan untuk Operasi Semeru 2018 yang akan dimulai hari ini.

AKBP Bambang Sukmo Wibowo Kabag Ops Polrestabes Surabaya mengatakan pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2018 dilaksanakan secara serentak selama 14 hari, dan mulai berlangsung hari ini, Kamis (26/4/2018) hingga Rabu (9/5/2018).

Adapun target dari Operasi Patuh Semeru 2018, lanjut Bambang, seperti pengemudi yang menggunakan handphone saat berkendara, melawan arus, berboncengan tiga, tidak menggunakan helm SNI, mengemudi kendaraan dalam pengaruh alkohol, pengendara roda empat yang melebihi batas kecepatan, pengendara dibawah umur, dan pengendara roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman.

“Targetnya pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna jalan dan pelanggaran yang akan berpotensi terjadi kecelakaan fatalitas,” kata Bambang.

Bambang menambahkan operasi ini dilakukan untuk terus meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas di wilayah Surabaya. Sehingga, hal tersebut bisa menekan angka kecelakaan yang terjadi di Surabaya.

“Kita upayakan supaya ada dinamika menyikapi hal tersebut supaya menekan angka kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.

Apel pasukan itu, diikuti sekitar 1200 personel gabungan, diantaranya Polri, TNI, Gartap dan personel dari Pemkot Surabaya seperti Dishub dan Satpol PP. (ssn/tea)

Related posts

Keluarkan Surat Edaran Diskriminatif, Ketua 3 RW Bangkingan Minta Maaf

admin

Satlantaas Polres Gresik Galakkan Rabu Sedekah, Bantu Yang Membutuhkan

admin

Polisi Tembak Mati Kelompok Pengganjal Mesin ATM

admin