Persiapan Mudik 2018, Menhub Soroti Layanan Penyebrangan Madura

Portaltiga.com – Persiapan arus mudik lebaran yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur (Jatim) tahun ini diapresiasi langsung oleh Kementerian Perhubungan. Dalam rapat koordinasi persiapan mudik lebaran wilayah Jawa Timur yang diadakan di Surabaya, Menteri perhubungan Budi Karya Sumadi meminta agar Dishub Jatim memberikan tambahan layanan untuk moda transportasi laut khususnya di wilayah kepulauan.

“Di Madura ada seribu pulau, dan masyarakatnya sangat masif, oleh karena itu harus diantisipasi dengan menyediakan sarana dan prasarana serta memperhatikan layanan makanan, agar mereka tidak terlantar,” ujarnya, Sabtu (9/6/18).

Nantinya akan ditempatkan pejabat khusus yang bertugas mengawasi dan memantau arus mudik di kepulauan Madura. Budi menambahkan dengan memberikan pelayanan sebaik mungkin, ekspektasi masyarakat untuk arus mudik umum kemungkinan besar akan ada peningkatan yang signifikan.

Pada sambutanya Budi juga menjelaskan bahwa mudik lebaran merupakan momen dimana terjadi peningkatan nilai ekonomi, nilai sosial serta kekeluargaan yang sangat terpuji. Maka dari itu Dinas Perhubungan sebagai stakeholder harus sudah mempersiapkan arus mudik di awal tahun. (doy/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION