Perseteruan Berakhir, Khofifah Temui Soekarwo

03/03/2016
394 Views

Portaltiga.com: Perseteruan antara Ketua Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Jatim Soekarwo sebagai dampak dari Pilgub Jatim (Dua kali Pilgub Jatim, Khofifah selalu kalah) tampaknya akan segera berakhir. Momen yang mengakhiri perseteruan tersebut adalah peringatan Harlah Muslimat NU ke 70 yang direncanakan akan digelar di Stadion Gajayana Malang, tanggal 26 Maret 2016 mendatang.

Perseteruan antara dua tokoh berpengaruh di Jatim tersebut mulai mencair, ketika Khofifah Indar Parawansa sowan atau menemui Gubernur Jatim Soekarwo di Grahadi Surabaya, Kamis (3/3).

“Sebagai lokasi pelaksanaan, sudah sewajarnya saya silaturahmi dengan Gubernur, kulonuwun agar seluruh proses pelaksanaan bisa terkoordinasi dan terkomunikasi dengan baik, kita ingin pemprov bersama-sama memberikan support kebersamaan dalam penyelenggaraan Harlah ini.”, ujarnya.

Khofifah mengatakan Acara Harlah ke-70 Muslimat NU ini akan dilaksanakan pada tanggal 26 Maret 2016 mendatang di Stadion Gajayana Malang. Rencananya, acara ini akan dihadiri oleh sekitar 70 ribu muslimat NU dari seluruh Indonesia. Berbagai rangkaian kegiatan Harlah ini diantaranya pemecahan rekor MURI atas jilbab putih, sholawatan dan rebana terbanyak. Serta akan dilaksanakan lomba lukis Logo NU sebagai pra-kegiatan Harlah.

wanita yang juga Menteri Sosial RI ini mengatakan acara yang akan dihadiri oleh puluhan ribu anggota Muslimat NU dari seluruh Indonesia ini dipastikan akan menimbulkan kemacetan di Kota Malang, terutama akses menuju lokasi.

ketika dikonfirmasi akan maju lagi diPilgub Jatim untuk ketiga kalinya, Khofifah Indar Parawansa menghindar dan mengalihkan pembicaraan.”Saya ini datang bersama pengurus Wilayah Muslimat NU untuk persiapan Harlah Muslimat,”hindarnya.

Lalu, ketika dikonfirmasi apakah kedatangannya ke Grahadi baru satu kali menginjakkan kakinya di gedung negara tersebut mengaku sering datang ke Grahadi.”Dulu saya sering ke sini kok,”pungkasnya sambil berlalu. (Yudhie)

Leave A Comment