Persebaya Ditahan Imbang PSIS, Posisi Djanur di Ujung Tanduk

Portaltiga.com – Posisi Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih kepala Persebaya Surabaya, sedang terancam setelah tiga kali hasil negatif yang diraih tim kebanggaan Kota Pahlawan. Manajemen berjanji akan mengambil langkah tegas.

Manajer Persebaya, Chandra Wahyudi mengatakan, pihaknya sudah memberikan lampu kuning kepada tim pelatih setelah ditahan Kalteng Putra. Sehingga, pasca hasil imbang kontra PSIS, bukan tidak mungkin manajemen memberikan kartu merah.

“Secepatnya akan kita putuskan, karena kalau kemarin lampu kuning ini seharusnya sudah lebih dari lampu kuning,” ungkap Chandra Wahyudi usai pertandingan, Kamis (30/5/2019).

Namun, manajer asal Bojonegoro tersebut belum memberikan kepastian siapa saja yang akan dipreteli oleh manajemen. Apakah hanya pelatih kepala atau para asisten juga terdampak evaluasi.

“Kami lagi pertimbangkan, karena ini kan mereka terdiri dari tim, ada beberapa orang di sana yang akan kami evaluasi,” tegas Chandra.

Salah satu yang menjadi pertimbangan manajemen untuk melakukan evaluasi karena performa tim yang melempem dalam tiga pertandingan awal. Persebaya baru mendapat dua poin dari dua hasil imbang.

“Ini hasil yang sangat mengecewakan bagi manajemen karena kita kehilangan dua pertandingan home yang sangat penting dengan kesalahan mendasar yang sangat fatal,” jelas Chandra.

“Kejadian gol balasan Kalteng Putra, dengan gol balasan PSIS sama persisnya, kesalahan yang pasti sangat mendasar dan membuat kami manajemen sangat kecewa,” tegas dia.
Diketahui, Persebaya Surabaya kembali hanya mampu meraih satu angka setelah ditahan imbang PSIS Semarang 1-1 dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadiin Gelora Bung Tomo, Kamis (30/5/2019).

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung oleh Indosiar ini, Persebaya unggul terlebih dahulu berkat gol Osvaldo Haay di pertengahan babak pertama.

Namun keunggulan Persebaya sirna setelah PSIS menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Septian David Maulana di babak kedua.

Hasil ini membuat Persebaya hingga kini belum juga mampu meraih kemenangan dan harus tertahan di papan bawah klasemen. Sementara itu, hasil ini membuat PSIS naik ke peringkat tujuh di papan klasemen.(bn/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION