Persatuan Ibu PLN Jatim Beri Bantuan 240 Orang Pembersih Jalan

14/10/2016
312 Views

Portaltiga.com-Sebanyak 240 orang pekerja pembersih jalan atau pasukan kuning di Kota Surabaya mendapat bantuan paket makanan pagi dan snack dari Persatuan Ibu (PI) PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur. Bekerjasama dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya, Kegiatan bantuan tersebut dilakukan di Taman Persahabatan di Jalan Sulawesi-Surabaya, Jumat pagi (14/10/16),

Ketua PI PT PLN Disjatim, Sri Rahayu Yugo R, mengatakan, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan sebagai ungkapan berbagi kepada lingkungan, Persatuan Ibu (PI) PLN Distribu Jawa Timur  melakukan aksi nyata terjun langsung ke lapangan  masyarakat dengan menyerahkan bantuan kepada 240 orang Pahlawan Kebersihan atau pasukan kuning.

“Kegiatan sosial Persatuan Ibu PLN Jatim ini berupa paket sembako (beras, gula, minyak goreng, mie) serta satu paket makan pagi dan snack. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara PI PLN Distribusi Jawa Timur  dan Dinas Kebersihan & Pertamanan (DKP) Kotamadya Surabaya.”ujarnya, kepada wartawan, Jumat (14/10/16).

Ia menjelaskan, tujuan diberikannya bantuan secara langsung kepada Pasukan Kuningadalah untuk menjalin hubungan silaturahmi yang semakin erat juga  sebagai perwujudan bahwa organisasi Perastuan Ibu2 PLN sangan peduli terhadap lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.

Harapan kami, tambah Sri Rahayu, untuk selanjutnya bahwa program ini bisa berlangsung secara kontinyu, sehingga kehadiran Organisasi Persatuan Ibu PLN Distribusi Jawa Timur dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan lingkungan sekitar, terutama stake holder PLN Distribusi Jawa Timur dan akan berkembang dengan aksi-aksi sosial laninnya.

“Disamping itu kami juga berharap masyarakat merasakan kehadiran PLN ditengah-tengah kehidupan masyarakat. Sehingga masyarakat juga peduli dan ikut menjaga lingkungan turut serta dapat membantu menyelamatkan aset PLN.”,kata Sri.

Sementara itu, Deputi Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jatim, Pinto Raharjo, mengataka, kegiatan bakti social yang dilakkan oleh PI PLN Distribusi Jatim ini merupakan wujud kepedulian PLN terhadapa para pekerja pembersih jalan yang ada di Surabaya ini.

“Pasukan kuning ini merupakan pahlawan pembersih jalan yang selalu setia melakukan tugas mulianya agar jalanan di Kota Surabaya ini tetap bersih dan nyaman, untuk itu bagi PLN layak untuk mendapatkan bantuan berupa makanan dan snack.”ungkapnya. (Trish)

Leave A Comment