Perluas Jaringan Pelanggan, MyRepublic Siap Ekspansi Pasar Di Surabaya

Portaltiga.com:Perusahaan penyedia layanan internet asal Singapura, PT MyRepublic berencana siap ekspansi pasar di Surabaya. Indikasi ini sudah di lakukan dengan membuka kantor cabangnya di Sidoarjo. Surabaya dinilai merupakan potensial market bagi pengembangan pelanggar internet MyRepublic.

Marketing Support Specialist MyRepublic, Arga Sugma mengatakan, PT MyRepublic dalam waktu dekat akan ekspansi usaha di Kota Pahlawan ini. Running ekspansi tersebut sudah dimulai di Wilayah Surabaya Barat seperti, Perumahaan di Kebraon, Wisata Bukit Mas, Graha Family, dan Gunung Sari Indah.
“Memang kita akan ekspansi usaha di Surabaya ini, karena market kota terbesar ke dua ini sangat potensi untuk di develop bagi pelanggan MyRepublic. Wilayah Surabaya Barat kita sudah masuk, dan di Wilayah Surabaya Timur seperti, Tropodo jaringan dan pelanggan kita juga sudah ada.”ujarnya kepada wartawan di sela acara Ghatering Dinner PT.MyRepublic, di Surabaya,senin (25/01).
Ia menjelaskan, saat ini MyRepbulic memiliki jumlah pelanggan secara nasional sebanyak 65.000 user yang tersebar di beberapa kota diantaranya, Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Palembang. Selama tahun 2014-2015 ada peningkatan jumlah pelanggan MyRepublic sebesar 2100 sampai 2500 pelanggan.
“Di Surabaya sendiri kita sudah memiliki data base pelanggan kurang lebih 5000 user. Untuk itu kita akan serius menggarap pasar Surabaya ini karena pangsa pasar yang menarik untuk perluasan bisnis jaringan internet. Kita memang membidik segment Residence menengah dan menengah atas, karena di segment inilah tentunya kebutuhan internet yang cepat dan nyaman sangat dibutuhkan bagi user. Untuk saat ini pelanggan kita terbesar dari ritel/perumahan, kedepan kita akan bidik segmen perkantoran.”katanya.
Untuk infrastruktur jaringan internet, tambah Arga, MyRepulic sudah memiliki jaringan fiber optik, instalasi tiang sudah milik sendiri, jadi tidak nebeng dengan provider yang lain. MyRepublic terus melakukan paket promosi kecepatan internet yaitu, Internet Rocket 100Mbps dengan harga Rp 299.000 per bulannya, dan paket basic seharga Rp 199.000 dengan kecepatan internet 30 Mbps/ paket unlimited.

“Setiap tahun pelanggan kita terus meningkat, bahkan kita ada program bagi seluruh pelanggan internet kita akan diberikan bonus jaringan TV kabel. Tapi tetap fokus kita di internet, karena core kita memang layanan internet.”ungkapnya. (TrishnO)

JOIN THE DISCUSSION