portaltiga.com
Headline Politika

Peringati Idul Adha, PDIP Surabaya Kurban 6 Ekor Sapi

Portaltiga.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya turut memperingati hari raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada hari ini, Selasa (20/07/2021).

Meski saat ini peringatan Idul Adha masih digelar di masa pandemi Covid-19, tak menyurutkan niat PDIP Kota Surabaya untuk melaksanakan ibadah kurban.

Ketua Panitia kurban DPC PDIP Kota Surabaya Sukur Amaludina mengatakan, tahun ini PDIP Kota Surabaya berkurban sebanyak 6 ekor sapi jenis limosin.

“Tahun ini PDI Perjuangan kurban hewan sebanyak 6 ekor terdiri dari fraksi (PDIP DPRD Kota Surabaya), ketua DPRD (Surabaya), Wali Kota,” jelasnya, saat ditemui di RPH Kota Surabaya Jalan Pegirikan nomor 258 Surabaya, Selasa (20/07/2021).

Ia juga menjelaskan, PDIP Kota Surabaya, seperti tahun lalu, melakukan penyembelihan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kota Surabaya.

Menurutnya, dengan melakukan penyembelihan di RPH memiliki  keunggulan dibandingkan dengan melakukan penyembelihan sendiri.

“Karena kalau kita memotong sendiri Kita tidak mampu untuk memisahkan daging dengan tulang sementara kalau di sini mempunyai alat seperti kekasih tulang dan sebagainya di situ lebih bagus,” Ungkapnya.

Sesuai jadwal, 6 ekor sapi dipotong pada hari ini dan rencananya akan didistribusikan merata di kecamatan yang ada di Surabaya.

Selain itu, 6 sapi yang dikurbankan dipastikan sehat lantaran telah diperiksa dengan sesama oleh dokter hewan dan telah memiliki Surat Keterangan Kesehatan Hewan.

Sukur juga mengatakan, PDIP Kota Surabaya akan terus berpartisipasi aktif membantu masyarakat yang membutuhkan di tengah kesulitan menghadapi pandemi. Salah satu caranya melalui kegiatan kurban ini.

“Tidak ada kata kita berhenti beribadah kurban hanya karena pandemi,” pungkasnya. (tea/tea)

Related posts

Bocah Kelas IV Beli Kambing Kurban dengan Uang Tabungan

admin

Ketua DPRD Surabaya Armuji Dilaporkan ke Panwaslu

admin

DPC PDIP Sidoarjo Siapkan Kejutan Buat Pileg

admin