Peringati HUT RI, Para Penjelajah Ini Kibarkan Merah Putih Di Gunung Dempo

Portaltiga.com – Setiap Tanggal 17 Agustus merupakan momen spesial bagi setiap warga Indonesia untuk memaknai nilai perjuangan, dan persatuan dalam mencapai kemerdekaan. Banyak cara yang dilakukan untuk memperingati kemerdekaan Indonesia diantara Tasyakuran, Upacara Bendera, hingga menggelar berbagai kegiatan perlombaan.

Otoy, salah seorang penggemar Grastrack dan Adventure menunjukkan rasa kecintaannya terhadap alam nusantara dengan mengadakan kegiatan peringatan hari kemerdekaan dikemas dengan kegiatan adventure di alam Sumatera.

Kegiatan kibar bendera pertama dilakukan pada 2014 di air terjun Bukit Merinting yang bertempat di Kabupaten Tebo Jambi.Dan bergulir hingga kini, banyak pihak yang tertarik mendukung dan mengikuti kegitan yang digagas otoy ini.

“Sekarang sudah mulai banyak yang ikut, karena saya membuka kegiatan ini untuk umum. Rata-rata mereka dari komunitas pendaki dan pecinta alam serta, beberapa komunitas otomotif Adventure lainnya,” terang Otoy saat ditemui portaltiga.com, Sabtu (11/8/2018).

Pada tanggal 17 nanti otoy akan mengadakan kegiatan pengibaran bendera di gunung Dempo, Pagar Alam, Sumatera Selatan. Saat ini tim yang sudah mendaftarkan diri, menjalani proses persiapan.

“Tentunya pasti ada persiapan khusus ada yang kami lakukan. Diantaranya persiapan fisik, kendaraan yang akan kami pakai serta perlengkapan outdoor,” tambahnya.

Nantinya rombongan akan riding mengendarai motor sampai pelataran dengan ketinggian 2300 mdpl, dilanjut dengan berjalan kaki dengan menempuh jarak kurang lebih 900 meter menuju puncak.

Otoy berharap cuaca akan bersahabat mengiringi perjalanan mereka. Melalui kegiatannya ia ingi menanamkan cinta tanah air kepada generasi zaman now karena pemuda juga merupakan bagian penting dalam proses kemerdekaan. (doy/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION