Peringati HUT PGRI ke-74 & HGN 2019, BMH Bagikan Paket Sekolah

Portaltiga.com – Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) kembali membagikan bantuan paket sekolah berupa tas serta peralatan sekolah lainnya kepada anak-anak Yatim dalam acara Jalan Sehat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74 & Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019, Pendopo Alun-alun Sidoarjo, Jl. Jenggolo No.44A, Pucang, Kabupaten Sidoarjo, pada Minggu (17/11/2019) pagi.

Perlengkapan Sekolah dibagikan setelah kegiatan Jalan Sehat berlangsung yang diikuti para Guru dan ratusan warga Sidoarjo, saat penutupan Acara Peringatan HUT PGRI ke-74 dan HGN 2019.

Turut Serta dalam memeriahkan Acara Peringatan HUT PGRI ke-74 dan HGN 2019 yaitu Bupati Sidoarjo Bapak Saiful Ilah, Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan serta kepala PGRI Sidoarjo bapak Suprapto didampingi manager BMH Ustadz M.Yasin.

“Alhamdulillah, acara pembagian peralatan sekolah untuk adik-adik yatim pada pagi hari ini berjalan lancar, terimakasih dukungan dari bapak Bupati Saiful Ilah serta jajaran Dinas Pendidikan &kebudayaan Sidoarjo, dan yang pasti tidak lupa para donatur yang ikhlas menyisihkan sebagian hartanya untuk fasilitas perlengkapan Sekolah untuk adik-adik yatim yang membutuhkan” ungkap M. Yasin.

Tidak hanya bagi-bagi perlengkapan sekolah, tapi BMH juga menyediakan layanan Cek Kesehatan Gratis dari awal acara hingga selesai Acara HUT ke-74 PGRI dan HGN 2019.

“BMH tidak hanya bagikan Perlatan sekolah untuk adik-adik yang membutuhkan, melaikan BMH juga membuka posko cek kesahatan dari cek gula darah, asam urat, kolesterol, tekanan darah tinggi, Berat Badan secara Gratis untuk para guru pahlawan tanpa tanda jasa dan semua masyarkat yang mengikuti, ” tutupnya.

Salah satu warga yang mengikuti acara jalan sehat mengungkapkan terima kasihnya dengan adanya posko Cek Kesehatan gratis BMH.

“ Terima kasih BMH, Alhamdulillah, enggak rugi mengikuti acara jalan sehat ini, dengan adanya cek kesehatan gratis BMH ini, saya jadi semakin peduli kesehatan dengan mengatur pola makan saya, ” ucap Wahyu, peserta jalan sehat dari Sedati, Sidoarjo.

Pembagian bantuan dari BMH tersebut merupakan salah satu program berbagi 10.000 paket sekolah untuk anak-anak pedalaman dan dhuafa di seluruh tanah air. (bmh/fey)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »