Peringati Hari Ulang Tahun Partai Golkar, AMPI Berikan Penghargaan Kepada Pemulung Yang Peduli Lingkungan

Portaltiga.com – Organisasi sayap Partai Golkar, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) memberikan penghargaan kepada pemulung yang berada di daerah Nginden Semolo, Surabaya dalam rangka memperingati hari ulang tahun Partai Golkar yang ke-54 sekaligus untuk memperingati hari sumpah pemuda.

Ketua AMPI Jatim, Pranaya Yuda menjelaskan, pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan upaya seorang pemulung bernama Sucipto dalam menjaga kebersihan lingkungan yang ada di daerah Nginden Semolo.

“Beliaunya ini adalah orang yang sudah konsisten berdedikasi selama bertahun-tahun membersihkan sampah secara sukarela di lingkungannya,” jelas Pranaya saat ditemui portaltiga.com di kantor DPD Partai Golkar dalam acara tasyakuran peringatan hari ulang tahun Partai Golkar ke-54, Sabtu (20/10/2018).

AMPI menilai penghargaan ini layak diberikan karena Sucipto bekerja secara ikhlas tanpa adanya dukungan dari pemerintah.

“Bahkan tanpa disuport pemerintah maupun pihak lain, beliau secara ikhlas berkeliling membawa gerobaknya sendiri untuk membersihkan lingkungan,” tuturnya.

Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada generasi muda untuk melestarikan lingkungan.

“Kita anggap beliau ini adalah tokoh pelestari lingkungan yang menginspirasi kita sebagai generasi muda untuk melestarikan lingkungan,” pungkasnya. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION