Headline News

Peringati Hari Pahlawan, Siswa SD Muhammadiyah 18 Laksanakan Upacara Bendera Bersama TNI

10/11/2017
69 Views

Portaltiga.com – Dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, SD Muhammadiyah 18 Surabaya memiliki cara yang terbilang cukup unik untuk menghormati jasa para pahlawan.

Diawali pawai budaya dengan rute sekolah hingga KODIM 0831/ST diikuti oleh siswa siswi kelas 1 hingga 6. Pawai tersebut, diiringi oleh musik ensemble dari marching band andelas.

Sampai di Kodim, siswa melakukan upacara bersama TNI dengan Inpsektur Mayor Jari. Ditemui usai upacara, Mayor Jari mengatakan bahwa beliau sangat senang dan antusias kepada SD Muhammadiyah 18 Surabaya yang telah menyelenggarakan upacara hari pahlawan di markas Kodim. Beliau juga berharap, kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan semangat juang kepada anak anak agar tetap bersatu untuk menjaga NKRI.

Selain itu, koordinator acara pahlawan, Fajrul Islam mengatakan acara ini di selenggarakan tiap tahun oleh sekolah guna menanamkan semangat patriotisme dan mengenal lebih dekat para pahlawan kita yang telah rela berkorban demi Negara.

Sementara, Dira siswa kelas 4 sun mengaku senang sekali mengikuti serangkaian acara tersebut, karena baginya acara ini adalah kali pertama bisa melaksanakan upacara bersama TNI dengan menggunakan kostum pahlawan.

“Acaranya bagus, menyenangkan, ini pertama kali upacara dengan bapak tentara dengan kostum pahlawan,” ujarnya.

Setelah upacara, acara masih berlanjut dengan out bound kebangsaan yang di pimpin langsung oleh bapak TNI, kemudian di lanjutkan dengan lomba lomba fun game. Bagi kelas 3-4 lomba tebak pahlawan, lomba ini diadakan untuk mengenal lebih dekat para pahlawan kita. sedangakan kelas 5 dan 6 dilaksanakan lomba PBB guna melatih anak anak tertib, konsentrasi dan kompak. (Erni/tea)

Leave A Comment