Peringati Hari Jadi Kota Surabaya Ke-725, ITS Beri Kado Air Mancur Menari

Portaltiga.com – Malam nanti air mancur menari yang ada di bundaran Intitut Teknologi Sepuluh November akan diresmikan. Peresmian ini bertepatan dengan hari jadi Kota Surabaya yang ke-725 yang jatuh pada hari ini 31 Mei 2018.

Rencananya peresmian ini dihadiri langsung Walikota Surabaya sekaligus alumni ITS Tri Rismaharini. Nantinya proses peresmian akan dipimpin oleh Rektor ITS Prof. Ir. Joni Hermana MScES PhD. Diharapkan nantinya air mancur ini bisa menjadi salah satu ikon Surabaya.

Ketua Umum ALSITS (Alumni Teknik Sipil Institut Teknologi Sepuluh Nopember) Sutopo menjelaskan konsep air mancur menari ITS dirancang dengan bentuk memusat meninggi yang menjadi simbol pusat pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Semburan air yang menghasilkan butiran-butiran air yang kecil, disertai refleksi warna-warni cahaya lampu melambangkan betapa tak terhingganya ipteks yang senantiasa diperjuangkan oleh seluruh sivitas akademika ITS,” terangnya, Kamis (31/05/18).

Pelaksanaan uji coba air mancur ITS ini akan dilakukan pada hari Jumat dan Sabtu malam, dimana para pengunjung bisa menyaksikan atraksi air menari di depan tulisan Institut Teknologi Sepuluh Nopember. (doy/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION