portaltiga.com
Kabar Kita

Peringati Hari Ibu, GePe MKGR Gelar Seminar Nasional

Portaltiga.com – Memperingati Hari Ibu, Generasi Perempuan (GePe) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jatim menggelat seminar nasional bertema ‘Be Smart Parent for Alpha Generation’, di Surabaya, Jumat (22/12/2017).

Rencananya, Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa akan ditunjuk sebagai keynote speaker pada seminar tersebut. Selain itu, hadir pula Seto Mulyadi (Kak Seto) sebagai Ketua Komnas Perlindungan Anak dan Arumi Bachsin (istri dari Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak).

“Seminar ini sengaja mengambil tema tersebut, karena bertepatan dengan peringatan Hari Ibu yang jatuh di tanggal 22 Desember,” kata Yuli Andriyani, Ketua DPD GePe Ormas MKGR Jatim kepada wartawan di Surabaya, Kamis (21/12/2017).

Selain itu, juga sebagai antisipasi adanya pergeseran nilai dari generasi milenial ke generasi alpha. “Perlu adanya perhatian khusus bagi generasi alpha. Apalagi, penggunaan teknologi di era dewasa ini cukup siginifikan dan merata di segala usia,” tambahnya.

Khofifah yang juga seorang ibu, diharapkan dapat menularkan tips kesuksesan seorang perempuan, baik di keluarga maupun di jenjang karier. Juga, untuk membahas peran negara.

“Sebab, ini juga menyangkut masalah sosial keluarga. Disinilah pentingnya pemahaman peran ibu untuk mengantisipasi efek negatif dari hal tersebut,” tandasnya.

Theresia Debora, Sekretaris GePe Ormas MKGR menambahkan, Kak Seto dan Arumi secara khusus akan membahas detail kebutuhan seorang anak dan antisipasinya. Karena ini menyangkut psikologi seorang anak, maka kami turut mengundang Kak Seto.

Sedangkan, Arumi kami ajak untuk turut menjadi narasumber atas usulan Kak Seto. “Mbak Arumi sebelumnya juga pernah menjadi anak didik Kak Seto,” imbuhnya.

Meski Gepe MKGR dibentuk oleh organisasi yang turut melahirkan Partai Golkar, Yuli menegaskan bahwa kegiatan tersebut tak bermuatan politis. Sekalipun, Khofifah dan Emil (suami Arumi) juga merupakan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung oleh Golkar. “Beliau (Khofifah) hadir dalam kapasitasnya sebagai Menteri,” tegasnya. (bmw/abi)

Related posts

MKGR Diharap Pertebal Kemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin di Jatim

admin

Kader MKGR Siap Bantu Pemprov Atasi Kekeringan Jatim 

admin

Ketua MKGR Jatim: Kader Terbaik Harus Maju di Pilkada 2020

admin