Peringati Hari Cuci Tangan, Yayasan Barunawati Siap Gelar Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka

Portaltiga.com – lembaga pendidikan Yayasan Barunawati Biru Surabaya (YBBS) memperingati hari cuci tangan internasional yang diperingati setiap tanggal 15 Oktober.

Dalam peringatan ini, YBBS memastikan telah siap untuk melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Direktur Pendidikan dan Pengajaran Novarina Nurul K, S.Pd, MM mengatakan, pada peringatan hari cuci tangan menggunakan sabun kali ini, para guru memperagakan cara mencuci tangan dengan benar.

“Di hari cuci tangan menggunakan sabun hari ini, guru-gurunya tadi memperagakan bagaimana mencuci tangan dengan menggunakan sabun dengan benar,” jelasnya saat ditemui di Kantor YBBS Jalan Perak Barat nomor 173 Surabaya.

Peragaan ini menurutnya sebagai simbol bahwa YBBS yang memiliki lembaga pendidikan mulai tingkat TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan Perguruan Tinggi telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana penunjang kegiatan pendidikan tata muka.

“Jadi kami sudah melakukan sosialisasi kepada seluruh siswa, warga sekolah, kami memasang arahan untuk kita menggunakan masker, menjaga jarak ketika nanti kami bertemu kembali, kami menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun di beberapa titik,” urainya.

Selain itu, YBBS juga rutin melakukan penyemprotan desinfektan secara rutin di seluruh lembaga pendidikan, penyediaan hand sanitizer dan masker di berbagai titik.

Guna menyiapkan pembelajaran tatap muka, YBBS juga menyiapkan pembatasan jumlah siswa sebanyak 50 persen dari jumlah siswa. YBBS juga mengatur masuknya siswa secara bergantian dan memberikan jarak per meja sesuai nomor absensi ganjil atau genap.

Sementara itu, Ketua YBBS Andito Sutarto berharap pandemi Covid-19 segera berakhir. Sehingga pembelajaran tatap muka dapat berjalan kembali.

“Selanjutnya kami masih menunggu instruksi dari pemerintah kota maupun provinsi kapan kira-kira pembelajaran tatap muka dimulai secara nasional,” ungkapnya. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »