portaltiga.com
Headline Umum

Peringati 17 Agustusan, 928 Penyelam Wanita Bentangkan Merah Putih Di Bawah Laut Menado

Portaltiga.com – Ada hal unik yang dilakukan demi merayakan kemerdekaan RI ke-73, sebanyak 928 penyelam perempuan dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam Wanita Selam Indonesia (WASI) berhasil memecahkan Rekor MURI bahkan Rekor Dunia untuk Menyelam Massal oleh Penyelam Perempuan, serta Pembentangan Bendera Merah Putih terpanjang.

Resmi masuk rekor MURI, pembentangan bendera merah putih sepanjang 500 meter dilakukan pada kedalaman 2-8 meter dibawah permukaan laut, Kawasan Mega Mas , Pantai Teluk Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/8/2018).

“Saya senang bisa hadir sekaligus ikut memberikan semangat kepada para perempuan hebat Indonesia yang akan menciptakan sejarah hari ini. Saya juga sangat mengapresiasi insiatif Ibu Kapolri yang sukses menggelar acara ini, serta memberikan wadah bagi Perempuan dari seluruh Indonesia dalam menunjukan kehebatan dan kemampuan di bidang selam. Saya juga mengapresiasi Pemerintah Sulawesi Utara, khususnya kepada bapak Gubernur yang telah menyediakan tempat begitu indah bagi pelaksanaan acara hari ini,” ungkap Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise yang turut menghadiri acara tersebut didampingi Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

Event ini diikuti oleh 928 penyelam wanita yang bersertifikat minimal open water, dari seluruh Provinsi di Indonesia kecuali Kalimantan Tengah dan Nusa Tenggara Barat yang membatalkan karena adanya bencana gempa bumi.(fey/tea)

Related posts

Menteri Kemen PPPA Yohana Yembise Mewakili Indonesia Hadir CSW Ke-63 New York

admin

Penutupan FAN 2018, Ini Pesan Menpppa Untuk Anak Indonesia

admin

Rekor Muri Makan Lele Terbanyak Bersama Khofifah

admin