Performa Kurang Memuaskan, Mourinho Tetap Bela Alexis Sanchez

Portaltiga.com -Performa kurang baik yang ditunjukkan Alexis Sanchez tak menyurutkan niatan sang manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho untuk terus menggunakan jasa pemain 29 tahun itu.

Setelah diboyong dari Arsenal dengan skema barter dengan Henryk Mikhtitaryan pada 22 Januari 2018, Alexis baru menyumbang satu gol dari delapan pertandingan di semua kompetisi.

Mourinho yakin, pemain asal chili tersebut akan jauh lebih baik musim depan. performa buruk Alexis dinilai hanya masalah waktu hingga alexis bangkit.

“Alexis datang pada saat terburuk musim ini, yang merupakan bursa musim dingin. Karena itulah saya tidak suka bursa musim dingin,” kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

“Saya pikir transfer Alexis adalah kesempatan yang tidak ingin kami lewatkan dan kami berhasil melakukannya. Tapi kami tidak percaya banyak dengan bursa musim dingin dan pastinya, musim depan akan lebih baik baginya.”

Meski Alexis sering dikritik karena banyak membuang bola, namun Mourinho tetap membela mantan pemain Udinese tersebut.

“Alexis baik-baik saja, dia senang tim mendapatkan hasil bagus. Akhir-akhir ini, dia tidak senang saat kami kalah, tapi dia pria dengan kedewasaan tinggi, dengan sikap baik dan kami tidak bisa lebih bahagia untuknya.”

“Alexis tidak takut bertanggung jawab. Tidak takut mencoba membuat sesuatu terjadi. Dia sering mundur, dia mencoba beberapa hal, dia mencoba membangun serangan. Saat dia melakukan kesalahan, dia langsung mencoba mengimbanginya,” Mourinho menambahkan. (lnc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION