Performa Kurang Garang, Arema Rombak Skuad Di Pertengahan Musim

Portaltiga.com – Arema FC masih mengalami performa yang kurang memuaskan hingga Pekan ke-13 Liga 1. Manajemen pun mulai gerah dan akan mendepak banyak pemain dalam pertengahan musim.

Jendela jual-beli pemain Liga 1 pertengahan musim bakal dimulai pada 5 Juli – 3 Agustus 2018. Arema bakal memanfaatkan bursa transfer tersebut untuk mendepak beberapa pemain.

Terkini, Arema telah mencoret gelandang asal Montengegro, Balsa Bozovic. Padahal, bursa transfer putaran kedua belum dibuka.

Kontribusi Balsa hingga pekan ke-13 Liga 1 terbilang minim. Bertanding sebanyak sembilan kali, pemain berusia 31 tahun itu hanya menyumbang sebiji gol.

Manajemen Arema FC mengaku mendapat permintaan dari pelatih Milan Petrovic untuk mengurangi jumlah pemain. Saat ini, tim berjuluk Singo Edan tersebut memiliki 30 personel.

“Milan Petrovic ingin ada pengurangan pemain supaya lebih efektif. Buat apa mengontrak 30 pemain kalau yang bermain hanya itu-itu saja,” ujar General Manager Arema Ruddy Widodo dinukil dari laman resmi Liga 1.

Arema berulang kali terjerembab di zona degradasi pada musim ini. Beruntung, pergantian pelatih dari Joko Susilo ke Milan Petrovic berbuah positif. Singo Edan kini bercokol di peringkat ke-14 dengan 15 poin.

Sekitar delapan pemain bakal dilepas Arema pada bursa transfer putaran kedua. Namun hingga kini, manajemen masih menggodok formula yang terbaik, dipinjamkan atau diputus kontraknya.

“Kalau untuk sekarang biar para pemain fokus dulu sampai putaran pertama selesai,” kata Ruddy. (lnc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION