Perempuan Pendukung Jokowi-Amin Ma’ruf Syukuran Potong Tumpeng

Portaltiga.com – Pasca pengumuman quick count Pemilu Presiden oleh berbagai lembaga survei dalam dan luar negeri, Direktorat Penggalangan Pemilih Perempuan Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja menggelar Syukuran bersama seluruh elemen perempuan yang memenangkan pasangan calon Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin.

Acara yang digelar di Rumah Aspirasi ini dihadiri ratusan pendukung pasangan calon nomor urut 01, baik pengurus TKN juga relawan-relawan perempuan dari berbagai daerah.

Nampak terlihat Ketua TKN Erick Thohir, Ketua Harian TKN Moeldoko, dan Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Ida Fauziyah beserta jajaran Wakil Direktur seperti aktis legendaris Christine Hakim, juga politisi Hetifah Sjaifudian, Ratih Gunaevy, dan Lathifa Al Anshori. Berbagai kader partai politik Koalisi Indonesia Kerja juga terlihat hadir memadati tempat acara di bilangan Menteng tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ida Fauziyah menyampaikan rasa syukurnya berkenaan pelaksanaan pemilu yang sukses, lancar, dan damai, sekaligus berterima kasih pada seluruh penyelenggara pemilu, juga TNI dan Polri. Untuk itu, Ida juga memberi gelar pahlawan demokrasi kepada penyelanggara Pemilu dan aparat keamanan yang mengorbankan nyawanya untuk suksesnya Pemilu.

“Kami mensyukuri hasil Quick Count yang memenangkan Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin. Kami berterima kasih kepada seluruh elemen perempuan Pendukung. Partisipasi perempuan yang tinggi baik sebagai pemilih yang aktif maupun kelompok masyarakat yang dipilih (Caleg) memberi harapan baru terbangunnya keadilan dan kesetaraan gender di bidang politik,” tambah Ida dalam rilis yang diterima, Selasa (23/4/2019).

Acara yang dibalut dalam peringatan Hari Kartini ini pun juga dimaksudkan untuk memberi dukungam moral kepada penyelenggara Pemilu untuk menuntaskan seluruh tahapan pemilu.

Dalam Syukuran yang dilaksanakan sore ini, Moeldoko berujar, “yang pertama, TKN memberikan apresiasi kepada relawan perempuan keren yang telah berjuang luar biasa sehingga menurut hasil Quick Count mendapat kemenangan. Yang kedua, perempuan menjadi salah satu segmen yang sangat besar untuk pengumpulan suara sehingga melalui gerakan perempuan keren kampanye yang dilakukan menjadi efektif. Ketiga, perjuangan belum selesai. Melalui relawan perempuan keren, semangat juang tidak boleh kendor. Kawal suara dan kawal perhitungan.” (nc/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION